Persiapan Matang Tim Pencak Silat Indonesia

Jum'at, 16 Februari 2018 08:29 Eris Kuswara sport Lain

Persiapan Matang Tim Pencak Silat Indonesia

Janjikan Jurus Kejutan di Asian Games 2018

Koropak.co.id - Pada Rabu (14/2/2018) kemarin Tim Tuan Rumah Indonesia telah mengantongi empat medali emas pada test event Asian Games 2018. Pelatih pencak silat Indonesia, Agus Akbar, menyatakan bahwa para peserta di test event Asian Games 2018 masih menyimpan jurus andalan dan telah menyiapkan banyak kejutan di event sesungguhnya.

Dikutip dari detik.com, cabang olahraga pencak silat juga untuk pertama kalinya akan dipertandingkan di Asian Games 2018 pada Agustus 2018 mendatang. Beberapa negara yang mengikutinya yakni India, Filipina, Sri Langka, Singapura. Bahkan Sri Lanka juga mengambil bagian dalam test event di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.

Pada test event Asian Games 2018 juga Tuan rumah Indonesia sudah berhasil memperoleh empat medali emas dari nomor pasangan putra, regu putra, pasangan putri, serta regu putri. Meski para pesilat Indonesia sudah sukses merebut emas, namun Agus menilai bahwa masih banyak yang harus dievaluasi dari setiap atletnya.

"Masih banyak yang perlu dievaluasi dari atlet kami, walaupun kami melihat performanya sudah bagus. Tetapi kami juga harus menjaga performa tim agar lebih baik lagi hingga pada waktunya Asian Games 2018 bergulir. Saya pun mngatakan kepada para atlet untuk tidak berpuas diri dan harus terus tingkatkan performa mereka," kata Agus.

Menurutnya, hal yang merupakan bagian dari tim pelatih pencak silat, adalah negara-negara yang tampil di test event tersebut tidak bisa diukur secara pasti kekuatannya. Ditambah lagi, untuk nomor seni pasangan dan regu, dia mengatakan semua atlet negara lain menyimpan jurus andalan yang baru akan dikeluarkan pada Agustus mendatang.

"Trik-trik mereka pastinya akan disimpan. Mereka tidak mau bahwa jurus andalannya nanti dicontek lawan, apabila dikeluarkan pada test event juga bisa saja akan membuat juri tidak terkesan lagi dikarenakan sudah pernah melihat jurus tersebut. Sehingga, hal tersebut tidak akan menjadi ukuran kekuatan lawan saat ini. Di Asian Games nanti bisa pastinya akan banyak kejutan, termasuk Indonesia," ujarnya.*

Related