Laskar Langit Cup 2020, Upaya Jaring Atlet Tinju Berprestasi

Jum'at, 14 Februari 2020 22:48 Eris Kuswara FokuSport

Laskar Langit Cup 2020, Upaya Jaring Atlet Tinju Berprestasi

 

Koropak.co.id - Upaya mencari bibit-bibit atlet tinju terbaik, Laskar Langit Fight Camp, Pondok Pesantren Laskar Langit dan Pertina Kota Tasikmalaya, menggelar pertandingan tinju antar pelajar se-Priangan Timur bertajuk Laskar Langit Cup 2020, Jumat (14/2/2020).

Pertandingan yang dilaksanakan di Base Camp Pertina Kota Tasikmalaya Jalan Argasari Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya itu, bakal berlangsung hingga Minggu (16/2/2020).

Sebanyak 25 partai akan dipertandingan dalam Laskar Langit Cup dengan jumlah atlet sebanyak 97 orang yang berasal dari para pelajar se-Priangan Timur.

Ketua Pelaksana sekaligus Manajer Laskar Langit Fight Camp, Bang Jack mengatakan, Laskar Langit Cup 2020 merupakan usulan dari sasana Laskar Langit Fight Camp kepada Pertina Kota Tasikmalaya, yang bertujuan untuk memunculkan segudang prestasi tinju di tataran pelajar sekaligus untuk meminimalisir kenakalan remaja di tingkat sekolah

"Pertandingan ini untuk meminimalisir kenakalan anak sekolah agar mereka lebih menuai banyak prestasi demi masa depan yang lebih baik lagi sebagai generasi muda melalui olahraga tinju. Dengan pertandingan tinju ini juga, kami berharap ke depan para atlet ini bisa mengukir prestasi baik di tingkat daerah, provinsi maupun tingkat nasional," kata Bang Jack.

 

Koropak.co.id - Laskar Langit Cup 2020, Upaya Jaring Atlet Tinju Berprestasi (1)

 

Baca : Kejursat Tarung Derajat Upaya Regenerasi Atlet

 

Apabila banyak atlet tinju Kota Tasikmalaya, berprestasi, tutur dia, diharapkan mereka bisa memiliki masa depan yang lebih gemilang dengan mendapatkan beasiswa, tunjangan dan lainnya.

Poin penting dalam pertandingan ini lanjut Bang Jack, adalah turut membantu pemerintah daerah khususnya Pemkot Tasikmalaya dengan meringankan bebannya dalam mengatasi kenakalan remaja yang masih marak di Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap kepada Pemkot Tasikmalaya, agar dapat memfasilitiasi pembangunan sekretriat untuk kami, dengan target agar kami bisa lebih mempertajam pengelolaan dan pembinaan para pelajar, untuk mengurangi potensi kenakalannya dan memberikan jalan bagi mereka dapat lebih berpestasi," ucapnya.

Lebih jauh Bang Jack menyebutkan, Laskar Langit Cup 2020, sebagai salah satu persiapan para atlet tinju dalam menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).

"Porda tahun lalu, atlet yang berhasil meraih medali emas adalah Muhammad Puja Alam. Ia berasal dari Tasikmalaya dan saat ini harus regenerasi," tegasnya.

 

Baca pula : Hari Kedua Laskar Langit Cup, Antusiasme Peserta Tinggi

Related