Hari Kedua Laskar Langit Cup, Antusiasme Peserta Tinggi

Sabtu, 15 Februari 2020 20:13 Erni Nur'aeni FokuSport

Hari Kedua Laskar Langit Cup, Antusiasme Peserta Tinggi


Koropak.co.id - Di hari kedua pelaksanaan, Sabtu (15/2/2020), turnamen tinju Laskar Langit Cup 2020 yang digelar di Argasari Kelurahan Cieunteung Kota Tasikmalaya menghadirkan pertandingan yang menarik untuk disimak.

Dijumpai Koropak, Sabtu (15/2/2020) Ketua Bidang Pertandingan, Asep Carli mengatakan turnamen yang diikuti 97 pelajar se-Priangan Timur tersebut dikonsentrasikan pada kategori pelajar, dengan tujuan selain sebagai ajang penjaringan bibit atlet tinju, juga sebagai bentuk kepedulian guna mengurangi kenakalan remaja.

"Di kompetisi ini kita buka kategori usia, dimulai dari mini junior tingkat SD. Ini menjadi wujud komitmen kita untuk mengkampanyekan bahwa tinju itu tidak berbahaya untuk usia dini asal dibekali dengan ilmu serta latihan yang benar," katanya.

Ditambahkan Asep, justru yang berbahaya itu jika tidak dibekali dengan latihan benar. Seperti halnya dalam tinju profesional, mereka akan bertarung sesuai aturan, terarah dan terukur. Berbeda dengan tinju amatir yang terkadang mengesampingkan aturan saat bertarung," kata Asep.

 

Koropak.co.id - Hari Kedua Laskar Langit Cup, Antusiasme Peserta Tinggi (1)

 

Baca : Laskar Langit Cup 2020, Upaya Jaring Atlet Tinju Berprestasi

 

Asep menambahkan, kompetisi tersebut juga mengakomodir penyaluran potensi dan bakat atlet-atlet dari berbagai sasana yang di Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.

"Mereka perlu arena untuk menyalurkan potensi atlet. Kalau hanya latihan saja, tentu mereka jenuh. Oleh sebab itu, adanya turnamen Laskar Langit Cup disambut tinggi oleh sasana-sasana di Priangan Timur," katanya.

Asep berharap, terlahir bibit-bibit baru petinju dari kalangan pelajar, terutama dalam menghadapi Proprov 2022 serta Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) juga peningkatan turnamen Se - Jawa Barat.*

 

Baca pula : Walikota Buka Kejursat Tarung Drajat Petarung Siap Berlaga

 

Related