Petinju Asal Kabupaten Tasikmalaya Gondol Enam Medali

Selasa, 18 Februari 2020 22:32 D. Farhan Kamil FokuSport

Petinju Asal Kabupaten Tasikmalaya Gondol Enam Medali


Koropak.co.id - Di tengah keterbatasan sarana dan prasarana olahraga tinju di Kabupaten Tasikmalaya, enam pelajar asal Kabupaten Tasikmalaya, berhasil menggondol dua medali emas, satu perak dan tiga perunggu dalam kejuaraan tinju antar pelajar se-priangan timur bertajuk Laskar Langit Cup 2020 di Kelurahan Argasari Kota Tasikmalaya pada tanggal 14-16 Februari 2020 lalu.

Para juara yang berada di bawah binaan Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kabupaten Tasikmalaya ini, adalah Wisnu Aji pada kelas 64 kilo gram youth dan Eki Ginanjar pada kelas 49 kilo gram elit. Keduanya meraih medali emas.

Kemudian Fikri Fauzi pada kelas 60 kilo gram elit, meraih medali perak dan untuk medali perunggu diraih oleh Rahmat Hidayat kelas 49 kilo gram youth, Firman Farera kelas 56 kilo gram youth dan Ripal Maulana kelas 69 kilo gram youth.

"Prestasi mereka sangat luar biasa. Kerja keras serta semangat para atlet kita telah membawa ke sebuah prestasi yang menggembirakan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terutama Pertina khususnya," kata Ketua Umum Pertina Kabupaten Tasikmalaya, Demi Hamzah Rahadian didampingi Ketua Harian Pertina, Rizal Akhyar, Selasa (18/2/2020).

 

Koropak.co.id - Petinju Asal Kabupaten Tasikmalaya Gondol Enam Medali (2)


Baca : Laskar Langit Cup Upaya Jaring Atlet Tinju Berprestasi


Atas prestasi yang telah diraih para pelajar ini kata Rizal, pemerintah seyogyanya memberi perhatian lebih bahkan istimewa untuk memotivasi semangat mereka dalam duni olahraga tinju.

"Disamping itu juga, ada harapan lebih dari kami terhadap pemerintah, agar para atlet berprestasi ini, mendapat perhatian khusus demi keberlangsungan pendidikan mereka hingga perguruan tinggi atau masuk dunia kerja di lingkungan pemerintah. Kan bisa saja Pemerintah Daerah membuka slot khusus anggaran yang disiapkan bagi para pelajar yang berprestasi," ujarnya. *

 

Baca : Hari Kedua Laskar Langit Cup Antusiasme Peserta Tinggi

Related