Virus Corona Terus Menyebar, ICC 2020 Tidak Akan Digelar di Asia

Rabu, 04 Maret 2020 08:07 Eris Kuswara FokuSport

Virus Corona Terus Menyebar, ICC 2020 Tidak Akan Digelar di Asia


Koropak.co.id - Tercatat hingga Maret 2020, virus Corona (Covid-19) masih menjadi perhatian publik dunia. Bahkan, turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) Tahun 2020 pun dipastikan tidak akan terlaksana di Asia akibat dari penyebaran virus Corona yang semakin memprihatinkan.

Diketahui, ICC 2020 selalu menjadi ajang persiapan bagi tim-tim top Eropa dalam menyambut musim baru. Tercatat, tahun 2019, ICC berhasil digelar di 6 negara yakni China, Singapura, Inggris, Swedia, Amerika Serikat, dan Wales.

ICC tahun 2019 juga turut diikuti 12 tim top dunia, dan 11 di antaranya berasal dari Eropa seperti Manchester United, Tottenham Hotspur, Arsenal, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Real Madrid, dan Atletico Madrid. Namun sayangnya untuk tahun 2020, tampaknya ICC tidak akan menggelar pertandingan di Asia. Hal tersebut dikarenakan wabah virus Corona yang membuat perjalanan ke Asia serba tidak menentu.

 

Baca : Akibat virus Corona, MotoGP Thailand Terancam Ditunda

Meskipun demikian, gelaran ICC di Amerika Serikat diperkirakan akan tetap berjalan normal. Akan tetapi, untuk ajang tahun ini kemungkinan akan mengalami pengurangan jumlah pertandingan mengingat saat ini tengah berlangsung kompetisi Piala Eropa dan Copa America.

"Kesehatan dan keselamatan penggemar, klub, para pemain, staf, dan partner saat ini adalah prioritas utama kami. Untuk Asia sendiri hingga saat ini masih tetap menjadi komponen kunci dari strategi pertumbuhan global kami. Oleh karena itu, kami akan menantikan untuk bisa kembali menggelar pertandingan di Asia," kata juru bicara promotor ICC, Relevant Sports.

Diketahui, wabah virus Corona yang muncul pertama kali di Wuhan, China tersebut sudah membuat sejumlah ajang olahraga tahun 2020 dibatalkan, contohnya seperti MotoGP Seri Qatar dan Formula 1 Seri China. Tercatat, hingga kini sudah ada sekitar 86 ribu orang di seluruh dunia terinfeksi virus Corona dengan jumlah kematian mencapai lebih dari 3 ribu jiwa.*

 

Baca pula : Bisa Bunuh 65 Juta Jiwa, virus Corona Jadi Perhatian Dunia

Related