Hadapi Arema FC, Persib Harapkan Insiden Teror Tidak Terjadi lagi

Sabtu, 07 Maret 2020 08:07 Eris Kuswara Sepakbola

Hadapi Arema FC, Persib Harapkan Insiden Teror Tidak Terjadi lagi


Koropak.co.id - Dalam laga pekan ke-2 Liga 1 2020, Persib Bandung akan menjalani laga tandang perdananya dengan lawan yang cukup berat yakni Arema FC, di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur, Minggu (8/3/2020) mendatang.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts pun berharap tidak akan ada lagi teror suporter dalam pertandingan sepakbola. Karena seperti yang diketahui, skuad Maung Bandung yang bertindak sebagai tim tamu kala itu mendapatkan teror dari oknum suporter sejak saat menggelar latihan resmi di Stadion Kanjuruhan hingga malam harinya di hotel.

“Saya pastinya akan sangat terkejut jika hal itu kembali terjadi. Karena insiden pada tahun lalu merupakan sesuatu yang tidak boleh terjadi lagi dan diharapkan bisa menjadi suatu pelajaran,” kata Robert, Jumat (6/3/2020).

 

Baca : Laga Perdana Liga 1 2020, Persib Hajar Habis Persela 3-0

Selain itu, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut pun berharap pihak penyelenggara pertandingan bisa lebih sigap dalam menjaga kenyamanan dan keamanan tim tamunya sebagaimana yang telah diatur di dalam regulasi liga. Sehingga semua pihak terutama para pemain bisa dapat berkonsentrasi penuh dalam pertandingan di lapangan.

“Apabila ada teror kembang api dan lainnya di situasi latihan, maka panitia pelaksanalah yang harusnya memanggil pihak keamanan, dan bukan kami tim tamu. Namun kami berharap dalam pertandingan nanti kami hanya fokus ke pertandingan dan insiden tersebut diharapkan tidak terjadi lagi,” ujarnya.*

 

Baca pula : Sejarah Terbentuknya Bobotoh, Suporter Setia Persib Bandung

Related