Bek Juventus, Daniele Rugani Positif Terjangkit Virus Corona

Kamis, 12 Maret 2020 16:46 Eris Kuswara FokuSport

Bek Juventus, Daniele Rugani Positif Terjangkit Virus Corona


Koropak.co.id - Wabah virus corona atau Covid-19 masih menjadi isu internasional, tercatat lebih dari 12.000 kasus terjadi di Italia. Bahkan jumlah korban yang meninggal dunia akibat virus corona di Italia mencapai 827 orang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Koropak, Kamis (12/3/2020) klub raksasa asal Italia, Juventus juga telah mengonfirmasi bahwa pemain belakang atau bek-nya, Daniele Rugani dinyatakan positif terjangkit virus corona setelah menjalani serangkaian tes pada Rabu malam waktu setempat.

Diketahui, bek Italia berusia 25 tahun itu jarang sekali mendapatkan kesempatan bermain bersama Juventus pada musim ini. Rugani hanya mampu tampil 7 kali pada semua kompetisi yang diikuti juara bertahan Liga Serie A Italia.

Dikabarkan, kondisi terkini dari Rugani itu muncul hanya berselang beberapa hari saja setelah Serie A Italia secara resmi dihentikan sementara hingga April 2020 mendatang akibat penyebaran wabah virus corona di Italia.

"Pesepakbola Daniele Rugani telah dinyatakan positif Corona virus (COVID-19) setelah menjalani tes dan saat ini tidak menunjukkan gejala," kata Juventus dalam sebuah pernyataan di website resminya, Kamis (12/3/2020).

 

Baca : Virus Corona Terus Menyebar, ICC 2020 Tidak AKan Digelar Di Asia

 

Terkait penyebaran virus corona di Italia, membuat Juventus saat ini mengaktifkan seluruh prosedur isolasi yang dianjurkan oleh hukum, termasuk juga dengan melakukan pendataan kepada semua orang yang telah melakukan kontak dengan Rugani.

Sementara itu, tercatat Rugani berhasil memenangkan 4 gelar Serie A Itali bersama tim berjuluk Si Nyonya Tua tersebut. Rugani juga telah membela Italia sebanyak 7 kali dan yang terakhir terjadi pada 2018 lalu.

Dikabarkan pula pada Rabu waktu setempat, Pemerintah Italia juga telah mengumumkan sejumlah langkah lanjutan untuk mencegah penyebaran virus corona. Bahkan Pemerintah Italia telah melakukan penutupan seluruh toko, kecuali toko makanan dan apotek.*

 

Baca pula : Akibat Virus Corona, MotoGP Thailand Terancam Ditunda

Related