Peminat Kian Tumbuh, Para Pemanah di Tasikmalaya Siap Unjuk Kebolehan

Jum'at, 13 Maret 2020 19:04 Erni Nur'aeni Sport lain

Peminat Kian Tumbuh, Para Pemanah di Tasikmalaya Siap Unjuk Kebolehan

 

Koropak.co.id - Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) menyatakan kesiapannya melangsungkan perlombaan panahan dalam rangkaian kegiatan HUT ke-59 Kostrad yang akan dilaksanakan di Lapangan Brigif Rider 13/Galuh Kota Tasikmalaya pada 22 Maret 2020 mendatang.

Adapun dalam lomba panahan tersebut akan dibuka dengan bermacam kategori, mulai dari pemula untuk siswa kelas 1 sampai 3 SD dengan jarak 5 meter horsebow dan barebow, SD kelas 4 sampai 6 dengan jarak 7 meter horsebow dan barebow, SMP Pemula dengan jarak 15 meter horsebow dan barebow, SMA dengan jarak 20 meter horsebow dan barebow, umum dewasa horsebow dan barebow, jarak 20 meter untuk perempuan dan jarak 25 meter untuk laki-laki 25 meter. Kategori terakhir umum barebow laki-laki dan perempuan dengan jarak 20 meter.

Berbincang bersama Koropak, Jumat (13/3/2020) Ketua Fespati Cabang Tasikmalaya, R.A Ian Insan mengatakan, kegiatan tersebut digelar guna mewadahi tingginya para peminat olahraga panahan yang terus tumbuh dari tahun ke tahun.

 

 

Koropak.co.id - HUT Kostrad, Para Pemanah di Tasikmalaya Siap Unjuk Kebolehan (2)

 

Baca : SMK Muhammadiyah Kawali Jadi Tuan Rumah Lomba Memanah

 

"Kita targetkan lomba panahan ini diikuti 150 peserta. Sedangkan berdasarkan data terbaru, peserta yang sudah mendaftar mencapai 115 orang. Jika sudah memenuhi kuota peserta, maka pendaftaran akan kita tutup," kata Ian.

Ditambahkan Ian, panitia pun tidak hanya berasal dari Fespati Cabang Tasikmalaya, tetapi juga dari klub panahan Ciamis dan Banjar serta beberapa club panahan lainnya. Sementara sebagai tuan rumah, Brigif 13/Galuh akan memberikan beberapa sarana dan prasarana pendukung lomba.

"Dikarenakan dalam rangkaian HUT Kostrad, dalam pelaksanaannya nanti kita akan memajang mobil tempur guna menarik minat masyarakat untuk mengenal kendaraan tersebut," katanya.*

 

Baca pula : Olahraga Panahan Tingkatkan Daya Konsentrasi