Kronologi Pemain Persib Wander Luiz Terjangkit Virus Corona

Minggu, 29 Maret 2020 08:28 Eris Kuswara Sepakbola

Kronologi Pemain Persib Wander Luiz Terjangkit Virus Corona


Koropak.co.id - Striker Persib Bandung, Wander Luiz yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Namun, sebelumnya Wander Luiz memiliki riwayat bepergian ke Bali saat skuad Maung Bandung meliburkan seluruh pemainnya pada pertengahan Maret 2020.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (29/3/2020) Diketahui pemain berkebangsaan Brazil tersebut berlibur ke Bali setelah PSSI secara resmi meliburkan Liga 1 dan Liga 2 2020 akibat wabah virus corona. Berikut kronologi Wander Luiz terinfeksi virus corona.

Pada 17 Maret 2020, Persib Bandung secara resmi mengumunkan tes corona pertamanya dan para pemain yang ikut dalam tes tersebut dinyatakan negatif Covid-19.

Pada 17 dan 18 Maret 2020, Wander Luiz mengunggah foto-fotonya yang tengah berlibur di Bali melalui akun Instagram pribadinya.

Pada 19 Maret 2020, Persib Bandung mengelar latihan tertutup guna menghindari penyebaran wabah virus corona. Berselang beberapa hari, Persib Bandung menggelar laga uji coba melawan Bandung United yang digelar di Inspire Arena, 22 Maret 2020. Wander Luiz tampil dalam pertandingan tersebut dan berhasil mencetak satu gol.

 

Baca : Pemain Persib Bandung, Wander Luiz Dinyatakan Positif Virus Corona

 

Pada 22 Maret 2020, PSSI secara resmi menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan sesuai dengan arahan dari Presiden RI, Ir Joko Widodo terkait dengan penyebaran virus corona. Skuad Maung Bandung pun meliburkan aktivitas latihannya.

Pada 24 Maret 2020 seluruh pemain diperkenankan pulang kampung termasuk pemain asing.

Pada 26 Maret 2020, Persib kembali melakukan tes corona untuk kedua kalinya di Graha Persib.

Pada 27 Maret 2020, hasil tes kedua keluar dan menyatakan Wander Luiz positif terjangkit virus corona sedangkan pemain lainnya dinyatakan negatif.

Wander Luiz yang positif corona mengaku tidak mengalami gejala apapun karena kondisi tubuh, fisik dan imunitasnya bagus. Bahkan, setelah tes kedua selesai seluruh pemain Persib tengah menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Diketahui, saat ini Wander Luiz juga tengah menjalani isolasi mandiri dengan segala kebutuhan makanan, peralatan yang diperlukan dan obat-obatannya dipasok dan disediakan oleh Manajemen Persib dengan meminimalkan kontak langsung.*

 

Lihat : Corona Bukan Untuk Ditakuti, Mari Bersama Lawan Corona!

 

Related