Hiburan Para Rider, MotoGP Akan Kembali Gelar Balapan Virtual

Jum'at, 10 April 2020 15:00 Eris Kuswara Speed

Hiburan Para Rider, MotoGP Akan Kembali Gelar Balapan Virtual


Koropak.co.id - Pandemi virus Corona atau Covid-19 yang terjadi di berbagai belahan dunia membuat seluruh ajang olahraga seperti sepakbola hingga balapan dihentikan dalam jangka waktu yang tidak dapat ditentukan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (10/4/2020) untuk mengatasi kekosongan, MotoGP menggelar balapan virtual melalui video games pada 29 Maret 2020 lalu dan diikuti beberapa rider MotoGP.

Balapan virtual MotoGP pertama pun berjalan sukses dan rider tim Repsol Honda, Alex Marquez berhasil menjadi pemenang dalam race di Sirkuit Mugello tersebut, dan berhasil mengalahkan sang kakak sekaligus rekan setimnya, Marc Marquez.

Melihat kesuksesan dari balapan virtual yang seolah menjadi simulasi race sungguhan tersebut, MotoGP pun berencana untuk kembali menggelar balapan keduanya di Red Bull Ring yang direncanakan akan berlangsung 10 balapan. Marc Marc Marquez dan Alex Marquez pun akan kembali berpartisipasi dalam balapan itu.

Selain mereka berdua, Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Takaaku Nakagami dan Tito Rabat pun ikut serta dalam balapan virtual kedua yang digelar MotoGP.

 

Koropak.co.id - Hiburan Para Rider, MotoGP Akan Kembali Gelar Balapan Virtual (2)

 

Sementara itu, Marc Marquez mengaku tidak mahir dalam bermain video games. Oleh karena itu, Marquez percaya akan kembali diasapi oleh Aleix dalam balapan kedua ini.

"Kami akan menjalani balapan lain pada pekan ini dan aku yakin bahwa Aleix akan mengalahkanku kembali. Sebab Video games ini sepertinya dibuat hanya untuk mereka yang mempunyai waktu luang. Aku tidak pernah bermain bagus dan pada saat ada orang yang mengalahkanku, maka aku akan berkata fokus pada hal seperti ini, lalu apa yang penting di atas aspal," kata Marquez.*

 

Baca pula : Akibat Virus Corona, MotoGP Thailand Terancam Ditunda

Related