Tetap Gelar Duel di Tengah Pandemi Corona, UFC Dikecam

Minggu, 12 April 2020 17:22 Eris Kuswara Sport lain

Tetap Gelar Duel di Tengah Pandemi Corona, UFC Dikecam

 

Koropak.co.id - Ultimate Fighting Championship (UFC) 249 rencananya akan menggelar pertarungan utama yang mempertemukan Khabib Nurmagomedov melawan Tony Ferguson. Namun, Khabib selaku pemegang gelar kelas ringan pun menyatakan mundur dari pertarungan dikarenakan tidak bisa keluar dari Rusia akibat pandemi Corona yang sedang terjadi.

Namun Ferguson tetap maju dan mendapatkan lawan penggantinya yakni Justin Gaethje. Diketahui rencananya pertarungannya akan tetap dipaksa digelar pada 19 April 2020 mendatangl di sebuah pulau di Amerika Serikat.

Namun dikarenakan sikap UFC yang tetap menggelar pertarungan di tengah pandemi Corona itu pun menuai banyak kecaman. Hingga pada akhirnya, Presiden UFC, Dana White pun menyetujui untuk menunda pertarungan akibat desakan ESPN dan Disney yang merupakan mitra siaran UFC.

"Pertempuran ini sejak hari pertama sudah direncanakan. Namun, kami mendapatkan telepon dari Disney dan ESPN yang merupakan mitra siaran kami dan meminta saya untuk mengurungkan niat dan tidak melakukan acara tersebut pada Sabtu depan. Sehingga membuat kami mengambil keputusan untuk secara resmi menunda pertarungannya," kata White sebagaimana informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (12/4/2020).

 

Koropak.co.id - Tetap Gelar Duel di Tengah Pandemi Corona, UFC Dikecam (1)

 

Baca : Virus Corona Terus Menyebar, ICC Tidak Akan Digelar Di Asia

 

Dikabarkan Ferguson yang sedianya sangat bernafsu sekali untuk bertarung, hanya bisa menanggapinya dengan singkat terkait dengan pembatalan duelnya. Petarung berusia 36 tahun tersebut pun mengaku hanya bisa melanjutkan latihan seperti biasanya.

"Ya, saya yakin pembatalan duel itu demi sesuatu alasan yang bagus. Sehingga saya akan tetap tersenyum dan akan terus berlatih," kata pria asal Amerika Serikat itu.*

 

Baca : Piala Thomas dan Uber Tahun 2020 Ditunda Akibat Virus Corona

 

Related