Jardel Bisa Jadi Bek Andalan Persib Di Masa Yang Akan Datang

Selasa, 30 Juni 2020 15:32 Adin Wardini Sepakbola

Jardel Bisa Jadi Bek Andalan Persib Di Masa Yang Akan Datang


Koropak.co.id - Persib Bandung yang sering di juluki Maung Bandung merupakan salah satu klub yang banyak di cintai oleh para pendukung dari berbagai daerah khususnya Jawa Barat. Sejauh ini, Persib sendiri memang tim yang memiliki beberapa pemain muda diantaranya Mario Jardel dan Beckham Nugraha. Diketahui, kedua pemain tersebut merupakan pemain yang berasal dari binaan tim muda Persib di level kelompok usia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Selasa (30/6/2020) Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan, Persib Bandung kemungkinan besar akan meminjamkan salah satu pemain mudanya Mario Jardel.

Karena menurutnya, peminjaman Jardel tersebut justru akan membuka kesempatan untuknya agar bisa mendapatkan menit bermain yang cukup. Hal itu juga dilakukan agar Jardel bisa lebih berkembang di tempat lain seperti Liga 2 dan Liga 3 yang bisa menjadi salah satu tempat sasaran yang bagus baginya.

"Dia masih muda dan harus banyak menit bermain dulu, karena untuk saat ini Jardel belum berada di level yang setara dengan para pemain senior Persib. Pada intinya, Jardel belum bisa bermain sebagai pemain inti Persib," ujar Robert, Senin (29/6/2020).

 

Baca : Pemain Persib Bandung, Wander Luiz Dinyatakan Positif Virus Corona

 

Ditambahkan Robert, selain itu juga, dengan banyaknya persaingan pemain belakang Persib, secara otomatis akan membuat Mario Jardel kesulitan untuk bersaing. Oleh karena itu sudah dipastikan, Jardel akan dipinjamkan ke klub liga 2 atau 3. Robert berharap nantinya Jardel bisa benar-benar menjadi bek kanan andalan Persib dimasa yang akan datang.

"Ini merupakan salah satu jalan terbaik buat pemain muda seperti Jardel yang mempunyai talenta, tetapi belum bisa bermain di Liga 1. Sehingga dia harus mengembangkan dirinya di Liga 2 dan 3, disana pemain tersebut akan membentuk mentalnya untuk siap bermain di setiap pertandingan bersama tim Liga 1 yang kebutuhannya harus terus menang," katanya.*

 

Baca : Isolasi Segera Berakhir, Wander Luiz Putuskan Pulang Ke Brasil

Related