Kompetisi Basket NBA 2019/2020 Segera Bergulir 30 Juli 2020 Mendatang

Minggu, 19 Juli 2020 12:14 Adin Wardini Basket

Kompetisi Basket NBA 2019/2020 Segera Bergulir 30 Juli 2020 Mendatang

 

Koropak.co.id - Ajang Nasional Basketball Association (NBA) 2019/2020 yang sempat mengalami penundaan karena pandemi Covid-19, akan kembali bergulir mulai 30 Juli 2020 mendatang. Namun kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat tersebut bisa saja kembali dihentikan apabila penyebaran Covid-19 terjadi kepada pemain.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Minggu (19/7/2020) di sisa laga NBA musim ini yang akan dimainkan di Disney World Resort, Florida Amerika Serikat, setidaknya terdapat 22 tim yang masih berpeluang untuk lolos ke babak play-off dan akan tinggal di kompleks taman hiburan tersebut. Hal itu dilakukan, agar para pemain terhindar dari penularan virus Corona. Bahkan dalam setiap laga yang akan digulirkan kembali itu, sejumlah penonton tidak dapat hadir hingga akhir musim.

Komisioner NBA, Adam Silver menuturkan, sebelum menjalankan pertandingan, para pemain akan rutin menjalani tes Covid-19 dan NBA juga dipastikan mendapatkan bantuan dari pakar medis. Dengan segala persiapan yang sudah diatur sedemikian rupa itu, diharapkan kelanjutan NBA ini tidak akan terganggu lagi oleh kasus positif diantara para pemain.

"Kami berpikir, memiliki kemampuan untuk melacak dan mengetahui darimana asal mula penularan virus Covid-19 yang menimpa para pemain. Apabila tes Covid-19 ini rutin dijalankan dengan baik, maka Kompetisi NBA pun akan kembali berjalan dengan lancar," Kata Adam.

 

Baca : Kini Mantan Pemain Golden State Warriors Itu Positif Corona

 

Ditambahkan Adam, seandainya juga terjadi satu kasus baru yang menimpa pemain, mungkin tidak akan menimbulkan masalah besar. Namun, jika terjadi klaster penularan baru diantara para pemain, maka kemungkinan besar NBA akan mengambil tindakan yang mungkin saja dengan menghentikan kompetisi NBA.

"Kami bisa menganalisis virus tersebut dan juga melacak apakah ada lebih dari satu kasus atau tidak. Jika kami mendapatkan penyebaran Covid-19 yang siginifikan di dalam kawasan kami, maka kemungkinan besar kompetisi akan dihentikan," ujarnya.

Adam menuturkan, selain itu, jika terdapat pemain NBA yang terkena virus Covid-19, maka sudah dipastikan pemain tersebut akan menjalani karantina di tempat yang sudah disediakan oleh pihak tertentu.*

 

Baca : Sederet Prestasi Yang Berhasil Ditorehkan Kobe Bryant

Related