Galang Hendra Siap Beradu Kecepatan di WorldSSP 2020 Jerez Spanyol

Jum'at, 31 Juli 2020 12:36 Dede Hadiyana Speed

Galang Hendra Siap Beradu Kecepatan di WorldSSP 2020 Jerez Spanyol

 

Koropak.co.id - Setelah 5 bulan terakhir World Supersport (WorldSSP) 600 tertidur akibat pandemi Covid-19, ajang bergengsi tersebut kembali bergulir di sirkuit Jerez, Spanyol pada akhir pekan ini, Sabtu (1/8/2020).

Pembalap nasional binaan Yamaha Indonesia Galang Hendra Pratama siap berkompetisi kembali di Seri Ke-2 dengan tunggangan Yamaha YZF-R6 berbendera tim bLU cRU WorldSSP by MS Racing.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Jumat (31/7/2020), rider muda berusia 21 tahun yang akan menjalani race minggu ini sudah melakukan persiapan baik fisik maupun mental di Spanyol seperti tes private di Aragon serta ikut besaing dalam Spanish Superbike (ESBK) di Sirkuit De Navarra pada kategori Open 600 yang diikuti 34 pembalap pada 25 - 26 Juli 2020 kemarin.

Pembalap asal Yogyakarta tersebut pun berhasil finish di posisi ke-5 pada seri ke-2. Bahkan, tercatat masuk terbaik ke-5 dalam pencapaian Top Speed dengan catatan 250,8 km/jam.

 

Baca : Seri Perdana Asia Road Racing Championship Diwarnai Persaingan Sengit

 

Berbekal hasil tersebut serta mengacu pada track record prestasi Galang di Sirkuit Jerez di tahun 2017 lalu dengan menduduki podium juara WorldSSP300, diharapkan menjadi motivasi untuk mendapatkan hasil positif dan lebih baik saat kembali beradu kecepatan di sirkuit dengan panjang lintasan 4.423 km.

"Balap ESBK yang dijalani minggu lalu menjadi pengalaman dan modal bagi saya baik secara mental maupun fisik untuk berlaga di WolrdSSP600 seri ke-2 nanti sehingga membuat saya lebih optimis untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari seri sebelumnya," ujar Galang.

Optimisme tersebut tentunya didukung oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe yang sudah mempersiapkan program dengan matang bagi pembalapnya, termasuk Galang yang saat ini menetap di Eropa hingga musim balap berkahir.*

 

Baca : Hiburan Para Rider MotoGP Akan Kembali Gelar Balapan Virtual

Related