Pemusatan Latihan Timnas Basket Indonesia Digelar Mulai 17 Agustus 2020

Sabtu, 15 Agustus 2020 09:57 Adin Wardini Basket

Pemusatan Latihan Timnas Basket Indonesia Digelar Mulai 17 Agustus 2020

 

Koropak.co.id - Tim Nasional basket berencana akan kembali menjalani Training Center (TC) pada 17 Agustus 2020 mendatang. Diketahui bahwa pemilihan tanggal tersebut disesuaikan dengan adanya kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (15/8/2020) Manajer Timnas Basket Fareza Maulana Tamrella mengatakan, pemusatan latihan nasional yang pada awalnya akan digelar pada Juli 2020 akhirnya ditunda karena melihat kondisi Pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih terjadi.

"Namun dikarenakan juga adanya perpanjangan PSBB di Jakarta, maka kami pun memundurkan pemanggilan pemain yang akan dilaksanakan hingga hari ini," kata Fareza.

 

Baca : Awal Mula Perbasi Berdiri, Wadah Klub dan Pertandingan Bola Basket Tanah Air

 

Ditambahkan Fareza, PSBB di Jakarta memang sudah memasuki fase kedua yang dimana dalam artiannya sudah bisa melakukan kegiatan berolahraga dengan bersentuhan badan di dalam ruangan. Oleh karena itu, sekitar pertengahan Agustus 2020 ini pihaknya akan memanggil para pemain dan juga pelatih.

"Sebelum memulai kembali latihan, nantinya mereka juga akan melakukan Swab Test terlebih dahulu. Jika hasilnya sesuai dengan harapan kami dan juga jika lapangan bisa disewakan, maka kemungkinan besar kami akan melakukan latihan perdana pada 17 Agustus 2020 mendatang," ucapnya.

 

Baca : Kompetisi Basket NBA Segera Bergulir Juli Mendatang

 

Fareza menuturkan, meskipun sebenarnya tanggal tersebut merupakan tanggal merah, namun itu juga adalah waktu yang baik untuk memulai latihan. Akan tetapi juga, jika hasil Swab Test para pemain dan juga pelatih ditemukan yang reaktif, maka akan dilakukan karantina selama 14 hari.

"Mengingat juga bahwa kualifikasi Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) Asia Cup akan berlangsung dalam tiga tahap yakni, jendela pertama telah bergulir di bulan Februari 2020 lalu. Dan saat ini masih menyisakan dua jendela lainnya, dimana jendela kedua akan berlangsung pada 27 hingga 30 November 2020 dan jendela ketiga akan bergulir pada 18 hingga 21 Februari 2021 mendatang.*

 

Baca : Kini Mantan Pemain Golden State Warriors Itu Positif Corona

Related

Apa Itu Bola Basket

Apa Itu Bola Basket

02 Desember 2017 07:00:07

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh…