Sirkuit Mandalika di Indonesia Masuk Jadwal Balapan MotoGP Tahun 2021

Jum'at, 11 September 2020 13:34 Eris Kuswara Speed

Sirkuit Mandalika di Indonesia Masuk Jadwal Balapan MotoGP Tahun 2021


Koropak.co.id - Pecinta MotoGP tanah air sepertinya sudah tidak sabar, karena diketahui tidak akan lama lagi Indonesia siap menyuguhkan ajang kompetisi balap motor paling populer di dunia. Tercatat, MotoGP Indonesia nantinya akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan telah resmi masuk dalam kalender MotoGP Tahun 2021.

Kabar gembira ini juga tentunya membuat banyak orang khususnya warga negara Indonesia bahkan luar negeri menanti-nantikan gelaran tersebut. Bahkan mereka juga kerap menunggu jadwal gelaran MotoGP meskipun mereka harus merogoh kocek yang dalam. Karena tidak jarang harga tiket yang dijual pun tergolong cukup tinggi.

Tercatat, MotoGP Indonesia akan dilaksanakan setelah MotoGP Thailand dan sebelum MotoGP Argentina. Hal yang menjadi kabar baiknya, kini Indonesia juga telah resmi masuk dalam daftar kalender penyelenggaraan MotoGP tahun 2021. Bahkan sudah tercantum dalam situs resminya.

 

Baca : Ini Jadwal Lengkap MotoGP San Marino 2020 di Sirkuit Misano Italia

 

Menurut kabar yang beredar, MotoGP Indonesia Tahun 2021 di Sirkuit Mandalika itu sendiri akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang. Diketahui hingga saat ini, pembangunan Sirkuit Mandalika masih terus berjalan dan tengah memasuki tahap pengaspalan atau tepatnya uji coba lapisan sub-grade.

Diketahui, pada awalnya Indonesia hanya mendapatkan 5 tahun kontrak untuk menggelar MotoGP terhitung mulai dari tahun 2021. Namun ternyata kini Indonesia mendapatkan jatah 5 tahun perpanjangan kerjasama dengan Dorma Sport, sehingga menjadi 10 tahun gelaran MotoGP.* (Indri)

 

Baca pula : Yamaha Indonesia Hadirkan Dua Pembalap MotoGP Ke Indonesia

Related