Galang Hendra Pembalap Indonesia, Dekati Top 10 Rider di Aragon Spanyol

Sabtu, 12 September 2020 09:58 Eris Kuswara Speed

Galang Hendra Pembalap Indonesia, Dekati Top 10 Rider di Aragon Spanyol

 

Koropak.co.id - Rider muda Galang Hendra kembali menunjukkan tekadnya untuk mendapatkan poin di Race World Supersport 600 (WorldSSP) yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (12/9/2020), pembalap dari tim bLU cRU Yamaha WorldSSP by MS Racing itu berhasil finish di posisi ke-12 mendapatkan total 8 poin dari 2 race yang berlangsung di Spanyol selama 2 hari tersebut.

"Alhamdulillah, saya bisa meraih poin kembali pada race kedua dibanding pada race pertama. Namun sayangnya, pada saat start kurang smooth tapi saya hampir dekat dengan top 10 rider dan berhasil memperpendek waktu menjadi 22,8 detik dengan top grup," ujarnya.

 

Baca : Bersama Tim Yamaha Galang Hendra Resmi Ikuti Worldssp

 

Delapan poin yang diraih Galang Hendra setelah race Portugal, masing-masing 4 poin dari seri ke-1 dan seri ke-2 hingga mengantarkan rider internasional kebanggaan tanah air tersebut ke peringkat 17 klasemen sementara dengan total 9 poin.

"Di seri ini sangat positif bagi saya termasuk bagi tim yang banyak mendapatkan data. Terima kaish kepada Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, sponsor dan tim yang telah mendukung. Pada seri selanjutnya, saya akan berusaha lebih baik lagi," kata Galang.

Raider dengan nomor 9 ini masih memiliki kesempatan untuk menambah poin di race selanjutnya yang tersisa 3 seri lagi dari total 6 race di ajang balapan bergengsi WorldSSP. Adapun seri lanjutan WorldSSP akan digelar di Catalunya, Spanyol pada tanggal 18 hingga 20 September 2020.*

 

Baca : Galang Hendra Siap Beradu Kecepatan di Worldssp Jerez Spanyol

Related