Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia

Sabtu, 12 September 2020 11:28 Adin Wardini Sepakbola

Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Kabar duka menyelimuti dunia sepakbola Tanah Air, pasalnya Alfred Riedl yang pernah melatih Timnas Indonesia dikabarkan meninggal dunia. Diketahui dia menghembuskan napas terakhir pada usianya yang ke-70 tahun dan meninggal dunia pada Selasa (8/9/2020) malam.

Berbicara mengenai rekam jejak, Alfred Riedl pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia pada tahun 2010 hingga tahun 2011. Selain di Indonesia, Alfred juga pernah merantau ke Laos pada tahun 2011 hingga tahun 2012 serta melatih Vise yang merupakan klub divisi kedua Belgia pada tahun 2012 hingga tahun 2013.

Berbagai momen yang tidak terlupakan bersama Alfred Riedl untuk Timnas Indonesia salah satunya adalah pada ajang Piala AFF Tahun 2010. Dengan racikannya yang hebat, Timnas Indonesia mampu menampilkan permainan yang hebat. Saat itu, Alfred berhasil membawa Timnas Indonesia ke partai final meskipun harus kalah dari Timnas Malaysia dengan agregat 2-4.

 

Baca : Pelatih Persib Berikan Pesan Untuk Kemenangan Timnas

 

Alfred Riedl sendiri sudah sangat dipercaya oleh masyarakat Indonesia dalam melatih Timnas. Karena, tercatat setelah Alfred pergi, Indonesia tidak lagi bisa mencapai partai final dalam berbagai kompetisi. Akan tetapi pada tahun 2013 hingga tahun 2014, Alfred kembali mendapatkan kepercayaan dari PSSI untuk kembali menjadi pelatih Timnas Indonesia. Namun sayangnya masa kejayaan tahun lalu tidak bisa terulang kembali.

Dikabarkan saat itu, Alfred Riedl pernah diisukan akan melatih salah satu klub Indonesia yakni Persebaya Surabaya. Namun dikarenakan alasan kesehatannya yang kurang baik dan harus menjalani operasi bypass jantung, Alfred pun membatalkannya.

Sementara itu, nama Alfred Riedl juga ternyata cukup terkenal di Sepakbola Asia Tenggara. Karena dia juga pernah melatih Timnas Vietnam hingga Laos. Bahkan saat melatih Timnas Vietnam dan Laos, dia dijuluki sebagai pelatih yang sukses.*

 

Baca : Wander Merasa Tertantang Rasakan Atmosfer Sepakbola Indonesia