Quartararo Gagal Finish, Dovizioso Jadi Pemuncak Klasemen Sementara

Senin, 14 September 2020 23:18 Eris Kuswara Speed

Quartararo Gagal Finish, Dovizioso Jadi Pemuncak Klasemen Sementara


Koropak.co.id - Dalam MotoGP Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (13/9/2020) Fabio Quartararo mengalami dua kali crash di MotoGP San Marino. Sehingga membuat Quartararo pada akhirnya tidak bisa meraup poin setelah terjatuh saat balapan menyisakan tujuh lap lagi.

Akibat insiden tersebut, membuat raihan poin pembalap asal Perancis itu tertahan di angka 70 poin dan membuat kini berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2020.

Pembalap Tim Ducati, Andrea Dovizioso pun mampu memanfaatkan situasi tersebut dan berhasil finis di posisi ketujuh hingga mampu meraup 9 poin tambahan. Sehingga pembalap asal Italia itu juga kini memuncaki klasemen sementara MotoGP 2020 dengan raihan 76 poin.

Selain itu tentunya imbas dari Quartararo yang mengalami crash dan gagal finis di MotoFP San Marino, membuat klasemen MotoGP mengalami pergeseran di papan atas. Sehingga, Andrea Dovizioso pun kini berada diposisi puncak untuk sementara.

 

Baca : Ini Jadwal Lengkap Motogp San Marino di Sirkuit Misano Italia

 

Sementara itu, untuk posisi ketiga klasemen MotoGP 2020 ditempati pembalap Tim Pramac Ducati asal Australia, Jack Miller sudah meraup 64 poin. Kemudian diposisi keempat ada pembalap Tim Suzuki, Joan Mir dengan koleksi 60 poin dan pembalap Tim Yamaha, Maverick Vinales yang berada di posisi kelima dengan raihan 58 poin.

Sedangkan, pemenang balapan MotoGP San Marino, Franco Morbidelli berada di peringkat ketujuh klasemen MotoGP 2020 dengan raihan 57 poin dan hanya berjarak satu angka saja dari Valentino Rossi yang berada di posisi keenam.

Seri MotoGP 2020 ini sendiri masih menyisakan delapan balapan lagi. Namun dengan jarak di klasemen MotoGP yang masih rapat, maka seakan menjadi jaminan bahwa balapan MotoGP 2020 akan seru dan menyenangkan sampai akhir.*

 

Baca : Sirkuit Mandalika di Indonesia Masuk Jadwal Balapan Motogp Tahun 2021

Related