Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo Juara

Selasa, 29 September 2020 09:33 Eris Kuswara Speed

Valentino Rossi Jatuh di MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo Juara

 

Koropak.co.id - Dalam balapan MotoGP Catalunya 2020 di Circuit de Barcelona Catalunya Montmelo, Minggu (27/9/2020) Rider Tim Yamaha, Valentino Rossi jatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapannya sehingga dirinya pun hanya bisa menyalahkan dirinya sendiri. Terlebih lagi saat sebelum terjatuh, Rossi sedang bersaing di depan.

Balapan The Doctor, julukan dari Valentino Rossi, harus berakhir lebih cepat karena dirinya terjatuh saat sedang bersaing dengan Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli.

Valentino Rossi crash di Turn 2 saat lap ke-16, membuat hasratnya untuk bisa meraih podium ke-200 dalam balapan ke-350 yang dijalaninya di kelas primer pun sirna. Ini juga menjadi race keduanya secara beruntun Rossi setelah mengalami hal serupa di MotoGP Emilia Romagna 2020.

Rider Pabrikan Yamaha, Valentino Rossi mengatakan, dirinya memulai balapan dengan sangat bagus dan berusaha melaju dengan mulus. Bahkan dalam balapan itu dirinya juga mengaku memiliki kecepatan yang bagus dan bisa terus bertahan di posisi terdepan.

"Saat itu aku belum terlalu menekan dan Franco melakukan kesalahan di Turn 1, sehingga membuatku langsung menekan karena tidak mau ketinggalan dari Fabio. Selain itu, aku juga ingin berusaha untuk sedekat mungkin dengannya. Karena aku mengetahui juga dibelakangku ada rider-rider Suzuki yang amat tangguh di bagian akhir balapan. Tapi sayangnya aku membuat kesalahan," kata Rossi.

 

Baca : Quartararo Gagal Finish Dovizioso Jadi Pemuncak Klasemen Sementara

 

Hasil MotoGP Catalunya 2020, tercatat Fabio Quartararo berhasil tampil sebagai juara. Disusul Joan Mir yang menempati posisi kedua dan diikuti Alex Rins yang menempati posisi ketiga. 

Dengan hasil itu juga membuat Fabio Quartararo kembali bertengger di puncak klasemen sementara MotoGP Seri 2020 dengan raihan 108 poin. Sementara, Valentino Rossi sendiri berada di posisi ke-11 dan terpaut 50 angka dari Quartararo yang berada di posisi pertama.*

 

Baca : Galang Hendra, Pembalap Indonesia Dekati Top 10 Rider di Aragon Spanyol

 

Related