Arti Penting Asian Games 2018 Bagi Indonesia

Senin, 26 Februari 2018 07:46 Eris Kuswara info & tips

Arti Penting Asian Games 2018 Bagi Indonesia

Ajang Promosi Budaya Hingga Kuliner

Koropak.co.id - Pada Minggu (25/2/2018) lalu, dalam acara "175 Hari Menuju Asian Games" di kawasan Pancoran Jakarta, Erick Thohir selaku Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) menyampaikan bahwa Asian Games 2018 ini sebagai ajang penting dalam hal mempromosikan Indonesia mulai dari budaya hingga kuliner yang ada di Tanah Air.

"Selama ini, negara luar lebih mengenal Bali dibandingkan dengan Indonesia sebagai negara. Sehingga hal ini sangat penting sekaligus juga sebagai nasional branding kita. Tidak hanya itu saja, dampaknya sendiri juga bisa kepada ekonomi dan budaya kita menjadi cukup bagus," kata Erick.

Dikutip dari detik.com, selain berbicara soal kebudayaan, Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 mendatang memberi kesempatan yang besar bagi Indonesia untuk semakin memperkenalkan kulinernya.

"Seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Wakil Presiden yang datang ke Atlet Village, kami sendiri memastikan bahwa setiap menu atau katering tersebut sebagai ajang promosi makanan Indonesia ke negara lain, karena kita jangan hanya bisa memberi makanan Arab, China, Jepang, kepada atlet dan tamu dari negara lain tetapi Indonesia sendiri tidak ada," ujarnya.

Selain sebagai ajang promosi bagi Indonesia, dia juga memastikan jika di dalam ajang Asian Games 2018 mendatang kenyamanan dari setiap atlet pun akan tetap menjadi prioritas utama bagi panitia penyelenggara. Karena mengingat bahwa Indonesia sendiri sebagai tuan rumah dari ajang bergengsi tersebut.

"Hal yang menjadi nomor 1 adalah atlet itu sendiri harus merasa senang untuk Asian Games, baik dari segi fasilitas makanan, fasilitas tinggal, serta jarak tempuh yang sesuai dengan waktu. Sehingga hal inilah yang harus kami lakukan sebagai prioritas," ucapnya.*

Related