Dunia Sepakbola Berduka Dengan Kepergian Sang Legenda, Diego Maradona

Kamis, 26 November 2020 14:37 Eris Kuswara Sepakbola

Dunia Sepakbola Berduka Dengan Kepergian Sang Legenda, Diego Maradona

 

Koropak.co.id - Saat ini, dunia sepakbola dunia tengah berduka, pasalnya pesepakbola legendaris asal Argentina, Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/11/2020). Maradona dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami serangan jantung dan meninggal di usia 60 tahun dan akan disemayamkan di Istana Kepresidenan Buenos Aires.

Putri Diego Maradona, Giannina Maradona mengatakan, setahun sebelum ayahnya yang dijuluki Si Tangan Tuhan tersebut meninggal, rupanya dia sendiri mengaku prihatin dan turut memperingatkan kesehatan ayahnya. Sebab, karirnya yang besar, termasuk dengan kemenangan Piala Dunia tahun 1986 itu bisa seketika hancur dan dirusak dengan masalah kesehatan di tahun 1997.

Dikabarkan bahwa setelah pensiun, Maradona berjuang melawan kecanduan kokain. Bahkan pada November 2019 lalu, Giannina mengaku bahwa gaya hidup Maradona masih berdampak pada kesehatannya. Dia juga turut menuliskan di akun Instagramnya mengenai kondisi ayahnya tersebut.

"Dia tidak sekarat karena tubuhnya telah memutuskan demikian, dia terbunuh dari dalam dan tidak menyadarinya. Saya tidak percaya dengan parameter normal tapi itu jauh dari kenyataan yang pantas dia dapatkan. Mohon doanya untuk dia. Silahkan! Terima kasih!" tulisnya sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (26/11/2020).

 

Baca : Dua Sosok Penting Bagi Persib Bandung Meninggal Dunia

 

Sementara itu, sebelum ayahnya meninggal, Giannina juga mengunggah foto mural sang ayah melalui Instagram Stories-nya. Saat itu, dia tampak sedang berjalan-jalan di kota dan menemukan mural Diego di dinding sebuah restoran pizza khas Buenos Aires, Argentina.

"Ketemu dia di sekitar kota," tulis Giannina Maradona.

Semasa hidupnya, Diego Maradona dianggap sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah. Tercatat, Maradona berhasil memenangkan Piala Dunia tahun 1986 bersama Argentina serta mampu mencetak 312 gol untuk klub yang dibelanya dengan hampir 600 pertandingan yang dijalaninya.*

 

Baca : Kabar Duka, Mantan Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl Meninggal Dunia