Alex Marquez Sangat Nantikan Balapan MotoGP Indonesia 2021

Senin, 14 Desember 2020 15:30 Eris Kuswara Speed

Alex Marquez Sangat Nantikan Balapan MotoGP Indonesia 2021

 

Koropak.co.id - Meskipun pada musim 2021 mendatang MotoGP Indonesia memang belum dipastikan untuk digelar. Akan tetapi, pembalap LCR Honda, Alex Marquez begitu antusias menantikannya. Tercatat, MotoGP Indonesia memang masuk jadwal MotoGP 2020, namun masih berstatus sebagai cadangan dikarenakan terdapat dua syarat yang belum dipenuhi oleh promotor. Salah satunya terkait dengan masalah sirkuit Mandalika yang belum rampung hingga saat ini.

Selain itu, terdapat satu lagi permasalahannya yaitu Indonesia baru bisa ditunjuk menjadi tuan rumah ketika ada salah satu negara yang mengundurkan diri. Sehingga, peluang itu lantas bisa terbuka ketika salah satu seri musim depan, yakni MotoGP Republik Ceko terancam gagal dihelat.

Karena, Dorna meminta Sirkuit Brno untuk dipoles kembali agar bisa menghelat balapan tahun depan dan untuk dana renovasinya sendiri nyaris mencapai 3 juta euro. Dana inilah yang menimbulkan adanya ketidaksepahaman antara pemerintah setempat dengan pengelola sirkuit dan Dorna.

 

Baca : Tim MotoGP Indonesia Resmi Dapat Partner Berlaga Di Kelas Moto2 Tahun 2021

Oleh karena itulah, Indonesia, Portugal, dan Rusia sangat berharap Ceko benar-benar batal sehingga ketiga negara tersebut bisa masuk menggantikannya. Diketahui, Alex Marquez sebagai salah satu pembalap musim depan pun mengaku ingin sekali merasakan balapan di Sirkuit Mandalika, Indonesia.

Karena menurut Alex, Indonesia mempunyai penggemar atau fans yang luar biasa besarnya dan tentunya akan membuat balapan nantinya semakin menyenangkan. Terlebih lagi, Alex juga pernah berkunjung ke Indonesia pada awal tahun 2020 di saat peluncuran tim Repsol Honda bersama kakaknya, Marc Marquez.

"Saya akan menantikan balapan di Indonesia, karena saya awal tahun ini juga ke Indonesia. Fans disana begitu antusias sekali. Selain itu, saya juga mengetahui semua pabrikan akan menantikannya. Oleh karena itu, saya sendiri tidak sabar untuk bisa balapan di sana dan merasakan bagaimana sirkuitnya," kata Alex sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (14/12/2020).

Tercatat, pada MotoGP musim 2021 mendatang, Alex Marquez akan turun ke tim satelit LCR Honda dan berduet bersama rider asal Jepang, Takaaki Nakagami.*

 

Baca pula : Valentino Rossi Jatuh Di MotoGP Catalunya 2020, Fabio Quartararo Juara

Related