Juara Bertahan LA Lakers Tumbang di Laga Pembuka NBA

Rabu, 23 Desember 2020 22:53 Eris Kuswara Basket

Juara Bertahan LA Lakers Tumbang di Laga Pembuka NBA

 

Koropak.co.id - Dalam laga pembuka National Basketball Association (NBA) Musim 2020/2021, Juara bertahan NBA, Los Angeles (LA) Lakers harus mengalami kekalahan dengan skor 109-116 saat menghadapi tim sekota Los Angeles Clippers di Staples Center, Rabu (23/12/2020).

Meskipun bertindak sebagai tuan rumah, LA Lakers gagal memanfaatkan hal itu dan terpaksa harus mengakui kemenangan tim tamu. Selain itu, penyebab kekalahan Lakers salah satunya disebabkan start yang lamban.

Dalam pertandingannya, LeBron James dan kawan-kawan hanya mampu membukukan 19 poin pada kuarter pertama, sedangkan Clippers mampu mendulang 39 poin.

Pada kuarter kedua, Lakers bergantian unggul dan margin poin kedua menipis menjadi dua poin. Namun, Lakers kembali kalah dominan pada kuarter ketiga, sehingga membuat mereka berat untuk mengejar kembali di kuarter penutup. Sehingga, pada akhirnya Lakers pun harus mengakui kemenangan Clippers.

 

Baca : Kompetisi Basket NBA 2019/2020 Segera Bergulir 30 Juli 2020 Mendatang

 

Sementara itu, pertandingan pembuka NBA ini sendiri diawali dengan pemberian cincin juara NBA musim lalu kepada pemain dan oficial Lakers. Sayangnya, untuk tahun ini suasananya kurang meriah dikarenakan pertandingan masih digelar tanpa penonton untuk mencegah penularan Covid-19.

Kekalahan di laga perdana ini pun membuat LA Lakers gagal dalam menyempurnakan seremoni pemberian cincin itu dengan kemenangan. Selain itu, kekalahan LA Lakers ini juga cukup mengejutkan karena kinerja Clippers di laga pra musim tidak menjanjikan. Tercatat, Clippers selalu menelan kekalahan dalam tiga laga pra musimnya termasuk dua kali melawan LA Lakers.*

 

Baca pula : Sederet Prestasi yang Berhasil Ditorehkan Kobe Bryant

 

Related

Apa Itu Bola Basket

Apa Itu Bola Basket

02 Desember 2017 07:00:07

Bola basket adalah salah satu olahraga yang paling digemari oleh…