AFC Cup 2018

Rabu, 28 Februari 2018 14:45 Eris Kuswara sepakbola

AFC Cup 2018

Bali United Ditahan Imbang Global Cebu FC

Koropak.co.id - Pertandingan penyisihan Grup G Piala AFC antara Bali United versus Global Cebu FC yang berlangsung di stadion Rizal Memoriam, Manila, Selasa (27/2/2018) berakhir imbang dengan skor 1-1.

Sejak menit awal Widodo Cahyono Putro menurunkan skuat terbaiknya, dengan menduetkan dua penyerangnya Ilija Spasojevic dan Irfan Bachdim ditopang lini tengah ada Stefano Lilipaly, Kevin Brand mantan pemain (Almere City), Fadhil Sausu, dan sektor pertahanan di kawal Nick van der Velden dan Demerson Bruno Costa.

Sejak pluit babak pertama dibunyikan, pasukan 'Serdadu Tridatu' langsung berinisiatif menyerang, beberapa peluang terjadi, baik melalui kaki Brand juga Irfan Bachdim belum mampu menjebol gawang tuan rumah Global Cebu yang dikawal Patrich Deyto.

AFC Cup 2018Tim asuhan Widodo C. Putro sempat kesulitan, ketika bermain di lapangan sintetis, Hal inilah Bali United sempat tertinggal 0-1 akibat kesalahan blunder penjaga gawang Wawan Hendrawan menepis bola hasil tendangan lambung yang dimanfaatkan Winger Global Cebu Curt Dizon dengan sundulannya pada menit ke 11.

Meski banyak peluang yang terjadi sepanjang babak pertama, namun tidak terjadi satupun gol balasan dari Bali United sampai turun minum babak pertama. Pada Babak kedua, serangan Bali United lebih terorganisir baik, alhasil, menit awal babak kedua, Stefano Lilipaly sempat mendapatkan peluang emas saat berhadapan dengan kiper, Patrich Deyto, namun sayang bola bisa ditepis dengan baik.

Bali United akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke 74 lewat tandukan Spasojevic hasil tendangan penjuru, Fadhil Sausu, Skor 1-1. Di menit 80 Bali United mendapat kesempatan emas, Lilipaly dilanggar di kotak penalti, namun sayang eksekusi yang dilakukan Spasojevic gagal, sepakannya mampu di blok penjaga gawang Deyto. Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga, Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil imbang bagi kedua tim, tidak merubah posisi di klasemen. Bali United masih bercokol diposisi empat sedangkan Global Cebu FC masih berada diposisi tiga klasemen grup G dengan sama-sama mengoleksi satu poin dari dua laga.*

Related