Piala AFC 2018

Rabu, 28 Februari 2018 15:50 Eris Kuswara sepakbola

Piala AFC 2018

Persija Siap Jamu Tampines Rovers di GBK

Koropak.co.id - Pada laga kedua grup H Piala AFC 2018, Persija akan melawan wakil dari Singapura, Tampines Rovers di stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (28/2/2018). Pada pertandingan kali ini, dua pemain Persija absen, yaitu, Novri Setiawan dan Gunawan Dwi Cahyo, akibat sakit. Novri sendiri setelah laga Final Piala Presiden lalu, memang terjangkit tifus, sementara Gunawan masih dalam pemulihan demam.

Laga sebelumnya, Persija dibantai wakil dari Malaysia Johor Darul Takzim (JDT) 0-3 tanpa balas. Tampines Rovers juga menuai hasil minor saat di tekuk Som Lam Nghe An dengan skor 0-2 padahal saat itu, Tampines Rovers bertindak sebagai tuan rumah bermain di Clementi stadium, Singapura, Sabtu (10/2/2018).

Kedua tim adalah tim yang sama-sama terluka, jadi pertandingan nanti akan menjadi laga yang seru, Diketahui bahwa wakil Indonesia untuk Piala AFC adalah Bali United dan Persija Jakarta.

Piala AFC 2018Pertandingan kali ini Persija akan kembali diperkuat striker tajam mereka, Marco Simic, sebelumnya pemain asal Kroasia ini tidak dimainkan saat melawan JDT di Malaysia pada laga pertama, karena pelatih Teco lebih mementingkan pemain ini untuk fokus di Final Piala Presiden jumpa Bali United saat itu.

Marco Simic akhir-akhir ini memang menjadi trending topic. Bahkan media Kroasia negara asalnya pun, menyoroti penampilan mengesankan Simic selama Piala Presiden, setelah pemain berusia 30 tahun ini mencatatkan gelar top scorer dan Pemain Terbaik Piala Presiden 2018.

Jurgen Raab, pelatih asal Jerman, memberikan sinyal pada asuhannya, agar mewaspadai Simic, dan juga pemain lincah milik Persija lainnya, Rico Simanjuntak.

"Saya rasa bukan hanya Simic yang harus kami waspadai, tetapi kami mewaspadai Rico Simanjuntak," ucap Raab.

Raab menilai, kecepatan lari Rico Simanjuntak, seperti tokoh kartun Speedy gonzales, karakter dari seni Looney Tunes, tokoh kartun asal Amerika.*

Related