Hatrick Marco Simic Tumbangkan Tampine Rovers

Kamis, 01 Maret 2018 06:44 Eris Kuswara sepakbola

Hatrick Marco Simic Tumbangkan Tampine Rovers

Persija Menang Telak

Koropak.co.id - Bertanding di hadapan publik sendiri, atmosfer puluhan ribu pendukung, Jakmania yang memadati stadion utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2) malam, mampu menghipnotis gaya bermain Persija lebih berenergi.

Sejak menit awal Persija yang dikoordinir midfilder lincah Rico Simanjuntak dan pemain muda terbaik Piala Presiden 2018 Rezaldi Hehanusa, mampu memberikan ritme permainan yang ciamik. Penampilan Rico Simanjuntak yang mampu mendobrak daya serang Persija sejak menit awal, seakan menjadi ruh permainan Persija lebih hidup.

Pada menit ke 12 sontekan Marco Simic setelah menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Tampines Rovers, mampu memperdayai penjaga gawang Syazwan Buhari. Di menit ke-38 Simic mendapatkan peluang dan nyaris menambah keunggulan, sundulannya hanya mampu menepis mistar gawang lawan, Persija akhirnya mampu menggandakan keunggulan, setelah Rezaldi 'Bule' Hehanusa mampu membuat gol spektakuler dengan tendangan jarak jauh bersarang ke sisi kiri gawang Tampines Rovers, yang dikawal Syazwan pada menit ke-41.Keunggulan dua gol bertahan sampai turun minum.

Di interval babak kedua, menit ke-48 Persija bermain dengan 10 pemain, setelah Jaimerson Da Silva Xavier menyikut Kairul Amri dan mendapatkan kartu kuning kedua. Marco Simic memang menjadi momok bagi pertahanan Tampines, terbukti pada menit ke-74 lewat akselerasi dan finishingnya mampu melesakan bola ke sudut kiri tiang gawang, merubah skor menjadi 3-0.

Khairul Amri pemain yang pernah merasakan atmosfer liga Indonesia ini, mampu memperkecil defisit gol pada menit ke-77 menjadi 1-3 lewat tandukannya hasil umpan cantik Ryutaro, mampu memperdayai kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Pada menit ke-84 tendangan Marco Simic, menerima umpan Rudi Widodo masih belum menambah pundi-pundi gol nya. Pemain asal Kroasia yang memulai debut manisnya bersama Persija di Piala Presiden 2018 lalu, mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini, setelah pada menit ke-86 melalui sepakan kaki kirinya mampu merubah skor menjadi 4-1.

Penguasaan bola Persija dominan unggul 60 dibanding 40 persen sampai babak kedua usai, dan Marco Simic lewat penampilan perdananya di Piala AFC 2018 mampu menambah vitamin baru bagi Persija untuk membuat sejarah prestasi di laga selanjutnya.*

Related