Piala Menpora Jadi Turnamen Pramusim Shopee Liga 1 2021

Kamis, 18 Februari 2021 17:22 Eris Kuswara Sepakbola

Piala Menpora Jadi Turnamen Pramusim Shopee Liga 1 2021


Koropak.co.id - Diketahui bahwa turnamen pramusim Shopee Liga 1 2021 rencananya akan dinamakan Piala Menpora Tahun 2021. Bahkan, selaku penyelenggara, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun turut membenarkan terkait kabar yang beredar tersebut.

"Benar, untuk turnamen pramusim Liga 1 2021 itu nantinya akan bernama Piala Menpora. Terkait masalah itu juga secara resmi akan segera kami umumkan secara resmi. Untuk alasannya sendiri mungkin bisa dengan bertanya ke PSSI saja, karena disini kami hanya menjalankan perintah sebagai operator. Sementara itu, terkait masalah izin, kami juga berharap bisa sekalian diumumkan," kata Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (18/2/2021).

Sementara itu, dari bocoran yang beredar, terdapat dua skema dalam penyelenggaraan fase grup. Tercatat, skema pertama digelar di Solo untuk Grup A, Bandung untuk Grup B, Sleman untuk Grup C, dan Malang untuk Grup D. Sedangkan skema kedua akan dilaksanakan di Solo untuk Grup A, Malang untuk Grup B, Bandung untuk Grup C, dan Palembang untuk Grup D.

 

Baca : Polri Ajukan Sejumlah Persyaratan untuk Kompetisi Shopee Liga 1 2021

Setiap grup dalam turnamen tersebut diisi oleh lima klub dengan total jumlah pesertanya sebanyak 20 klub dengan rincian 18 klub Shopee Liga 1 dan dua klub Liga 2 yakni PSMS Medan dan Sriwijaya FC. Direncanakan, agenda ini akan mulai digelar pada 20 Maret 2021 mendatang. Selain itu, PT LIB sendiri sebelumnya sudah pernah menargetkan untuk mengantongi izin turnamen pramusim pada pekan ini.

Untuk skema pertama Grup A di Solo akan ditempati Bali United, PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC, Persita Tangerang dan Persela Lamongan. Kemudian Grup B di Bandung ditempati Persib Bandung, Madura United, Borneo FC, Persik Kediri dan Persebaya Surabaya. Sementara Grup C di Sleman ditempati Persija Jakarta, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan. Sedangkan Grup D di Malang ditempati Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, Tira Persikabo dan Sriwijaya FC.

Di skema kedua, pada Grup A di Solo ditempati Persija Jakarta, PSIS Semarang, Bhayangkara Solo FC, Tira Persikabo dan Bali United. Selanjutnya Grup B di Malang ditempati Arema FC, PSS Sleman, Persipura Jayapura, Persiraja Banda Aceh dan PSMS Medan. Kemudian Grup C yang bertempat di Bandung diisi Persib Bandung, PSM Makassar, Borneo FC, Persik Kediri dan Madura United. Terakhir di Grup D di Palembang ditempati Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Barito Putera, Persita Tangerang dan Sriwijaya FC.*

 

Baca pula : Klub-Klub Liga 1 Minta Turnamen Shopee Liga 1 2020 Dibubarkan dan Diganti 2021

 

Related