Kapolri Listyo Sigit Resmi Mengeluarkan Izin Piala Menpora 2021

Jum'at, 19 Februari 2021 18:29 Eris Kuswara Sepakbola

Kapolri Listyo Sigit Resmi Mengeluarkan Izin Piala Menpora 2021

 

Koropak.co.id - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo secara resmi sudah memberikan izin terkait penyelenggaraan Piala Menpora Tahun 2021. Meskipun begitu, Kapolri Listyo Sigit juga tetap memberikan wanti-wantinya terkait perhelatan kompetisi sepakbola di Indonesia tersebut.

Seperti yang diketahui, sebelum Shopee Liga 1 bergulir, PT LIB dan PSSI secara resmi akan mengadakan liga pramusim bertajuk Piala Menpora Tahun 2021. Tercatat, sebanyak 20 klub yang terbagi dalam 4 grup akan bertanding dalam turnamen pramusim yang akan diselenggarakan mulai 20 Maret 2021 mendatang.

"Saya dengan Pak Menpora sudah sepakat bahwa kegiatan Liga 1 akan segera dimulai. Liga tersebut tentunya akan dimulai dengan kegiatan pra kompetisi yang memperebutkan Piala Menpora dan akan dilaksanakan mulai 20 Maret 2021 sampai dengan selesai," kata Listyo Sigit sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (19/2/2021).

 

Baca : Piala Menpora Jadi Turnamen Pramusim Shopee Liga 1 2021

Dalam kesempatan itu, Listyo Sigit juga mengingatkan kepada PT LIB maupun PSSI agar tetap menegakkan protokol kesehatan secara ketat di Piala Menpora 2021. Karena, mengingat juga bahwa penularan Covid-19 hingga saat ini masih terus terjadi. Prokes itu juga berlaku bagi siapa saja yang hadir di stadion dan juga harus dibatasi jumlahnya.

"Tentunya harapan kami sesuai dengan kesepakatan, bahwa kita harus benar-benar menegakkan protokol kesehatan. Sehingga, dalam kegiatan nanti, di stadion itu dihadiri tanpa penonton dan hanya didampingi oleh perangkat tim yang juga dibatasi jumlahnya," ucapnya.

Oleh karena itu, tutur Listyo, suporter pun dilarang untuk hadir di stadiun untuk memberikan dukungan langsung kepada tim kesayangannya. Menurutnya, para suporter tersebut masih bisa mendukung tim kesayangannya melalui tayangan televisi.

"Sementara itu, untuk para penonton pecinta sepakbola atau supporter, sudah dipersiapkan televisi dan streaming agar mereka bisa menonton tim yang disayanginya dari rumah masing-masing atau tempat bekerja. Apabila nantinya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini sukses, kami pun akan memberikan sinyal untuk bisa mengeluarkan izin untuk kompetisi," tuturnya.*

 

Baca pula : Polri Ajukan Sejumlah Persyaratan untuk Kompetisi Shopee Liga 1 2021