Polri Resmi Keluarkan Surat Izin untuk Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23

Jum'at, 05 Maret 2021 17:19 Eris Kuswara FokuSport

Polri Resmi Keluarkan Surat Izin untuk Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-23


Koropak.co.id - Polri secara resmi sudah mengeluarkan izin untuk dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23, Jumat (5/3/2021). Meskipun begitu, Polri juga turut mengingatkan kembali agar laga uji coba tersebut tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan bahwa surat izin untuk dua laga uji coba tersebut yakni untuk hari ini, Jumat (5/3/2021) dan Sabtu (7/3/2021). Selain itu, surat tersebut juga telah ditandatangani Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw. Diketahui, Timnas Indonesia U-23 sendiri akan berharapan dengan Tira Persikabo pada 5 Maret dan Bali United pada 7 Maret 2021.

"Izin itu sudah dikeluarkan dan diketahui kegiatan uji coba itu akan dilaksanakan pada tanggal 5 Maret dan 7 Maret 2021. Untuk tanggal 5 Maret 2021, uji coba Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Tira Persikabo. Kemudian pada tanggal 7 Maret 2021, Timnas SEA Games akan berharapan dengan Bali United. Laga uji coba itu akan terselenggara di Gelora Bung Karno," kata Rusdi dalam konferensi pers di Mabes Polri, sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (5/3/2021).

 

Baca : Kapolri Listyo Sigit Resmi Mengeluarkan Izin Piala Menpora 2021

Selain itu, Rusdi juga turut menjelaskan bahwa pertandingan tersebut akan tetap diselenggarakan tanpa penonton dan penyelenggaraan uji coba Timnas Indonesia U-23 juga wajib mematuhi protokol kesehatan,"Tentunya dalam kegiatan pertandingannya nanti, akan dilaksanakan tanpa adanya penonton dan tentunya harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan Covid-19," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rusdi juga turut menjelaskan mengenai masalah penundaan laga uji coba Timnas Indonesia U-23 beberapa waktu lalu. Pihaknya pun membenarkan adanya perizinan yang mepet dan disampaikan pihak Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Memang seharusnya perizinan itu sudah diterima Polri 7 hari sebelum laga akan dilaksanakan, karena ada kesempatan bagi Polri untuk berkoordinasi dengan instansi lainnya. Tapi pada kenyataannya ini datangnya surat terlalu mepet, sehingga membuat Polri belum bisa mengeluarkan izin. Namun dengan segala pertimbangan dan telah berkoordinasi dengan panitia kegiatan, maka akan tetap berjalan hanya saja pelaksanaannya diundur menjadi tanggal 5 dan 7 Maret sesuai surat izin," ujarnya.*

 

Baca pula : Sejumlah Persyaratan untuk Kompetisi Shopee Liga 1 2021