Galang Hendra Siap Gasspoll Tembus 10 Besar WorldSSP600 Tahun 2021

Minggu, 14 Maret 2021 10:53 Eris Kuswara Speed

Galang Hendra Siap Gasspoll Tembus 10 Besar WorldSSP600 Tahun 2021

 

Koropak.co.id - Pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pertama (21) mendapatkan dukungan penuh dari ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) sekaligus ketua MPR-RI Bambang Soesatyo atau yang lebih akrab disapa Bamsoet agar bisa tembus 10 besar di kejuaraan balap dunia World Super Sport 600 (WorldSSP600) pada musim balap tahun 2021.

"Saya memberikan apresiasi tinggi kepada Galang Hendra atas kerja kerasnya selama beberapa tahun terakhir ini yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Pasalnya, saat itu Galang juga sukses menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan motor tingkat dunia saat meraih top podium di Seri Jerez, Spanyol, WorldSSP300 tahun 2017," kata Bamsoet sebagaimana dihimpun Koropak, Minggu (14/3/2021).

Ia menambahkan, sangat memungkinkan sekali apabila target 10 besar itu bisa dicapai di tahun 2021. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sendiri sudah memiliki mental balap yang teruji. Karena, kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu itu juga sekaligus mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia dan mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya di kancah internasional.

"Catatan apik yang ditorehkan oleh Galang ini juga tentunya tidak terlepas dari konsistensi Yamaha Indonesia dalam melakukan pembinaan berjenjang terhadap para pembalapnya. Salah satunya adalah dengan selalu konsisten menghadirkan ajang balap One Make Race (OMR) setiap tahunnya guna mencari bibit muda bertalenta di berbagai daerah di Indonesia melalui aktivitas Yamaha Cup Race, Yamaha Sunday Race termasuk balap ketahanan pertama di Indonesia yaitu Yamaha Endurance Festival," ucapnya.

 

Baca : Galang Hendra Pembalap Indonesia, Dekati Top 10 Rider di Aragon Spanyol

Ia menuturkan, pembalap yang dinilai memiliki potensi, tentunya akan dibina dan diberi kesempatan oleh Yamaha Indonesia untuk berlaga di kejuaraan balap internasional, baik level regional seperti Asia Road Racing Championship (ARRC) maupun dunia seperti World Super Sport. Selain itu, karir balap yang berjenjang dan terukur inilah yang dinilai sangat baik, sehingga dirinya mengajak Yamaha Indonesia untuk dapat bersinergi lebih kuat lagi dalam memajukan dunia balap tanah air. Hal itu dilakukan, agar kedepannya Indonesia dapat lebih banyak melahirkan pembalap-pembalap muda berprestasi seperti Galang.

"Untuk langkah awal dari perkuatan sinergitas tersebut kami wujudkan dengan memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan Yamaha Sunday Race (YSR) di tahun 2021 ini namun tetap dengan memperhatikan dan mengimplementasikan protokol keshatan secara ketat seperti tanpa dihadiri penonton. Selain itu, saya sendiri berencana hadir untuk membuka putaran pertama balap Yamaha Sunday Race di Sentul,” ujarnya.

Yamaha Indonesia sendiri akan selalu siap mendukung pemerintah serta IMI dalam memajukan dunia balap Indonesia dengan terus meningkatkan kualitas penjenjangan karir yang selama ini telah berjalan baik seperti yang dilakukan terhadap Galang dan para rider YRI lainnya,"Galang Hendra merupakan salah satu wujud nyata komitmen Yamaha Indonesia dalam memajukan dunia balap nasional. Represntasi dirinya di ajang balap dunia seperti WorldSSP600 adalah success story dari pembinaan dan pengembangan karir berjenjang yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia sejak 30 tahun terkahir melalui ajang One Make Race seperti YCR dan YSR," tutur Sales Director, PT Yamaha Indoensia Motor Manufacturing, Sutarya.

Sementara itu, Galang yang dijadwalkan akan mulai berlaga di putaran pertama World Supersport 600cc di Estoril, Portugal pada 7 hingga 9 Mei 2021 mendatang, mengaku sangat termotivasi atas dukungan yang diberikan oleh ketua serta pengurus IMI tersebut. Bahkan dirinya berjanji akan berusaha tampil semaksimal mungkin agar dapat naik podium dan membanggakan Indonesia.

“Terima kasih untuk semuanya yang terus mendukung dan memotivasi saya. Tentunya saya akan terus belajar dan berusaha tampil sebaik mungkin pada seri pertama WorldSSP600 ini agar dapat meraih top podium. Sehingga target finish sebagai 10 besar di musim balap 2021 dapat saya realisasikan dan persembahkan bagi bangsa serta negara,” kata Galang.*

 

Baca pula : Galang Hendra Siap Beradu Kecepatan di WorldSSP 2020 Jerez Spanyol

 

Related