Kapolri Listyo Sigit Beri Sinyal Terkait Izin Kompetisi Liga 1 dan 2 Tahun 2021

Sabtu, 27 Maret 2021 09:54 Eris Kuswara FokuSport

Kapolri Listyo Sigit Beri Sinyal Terkait Izin Kompetisi Liga 1 dan 2 Tahun 2021



Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan sinyal positif terkait dengan masalah perizinan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 Tahun 2021. Hal itu disampaikan Kapolri Listyo Sigit setelah meninjau langsung pelaksanaan turnamen pra musim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/3/2021).

Direktur Utama (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan bahwa pihaknya sudah menyampaikan semua hal terkait dengan penyelenggaraan yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Bahkan menurutnya, Kapolri pun memberikan apresiasi terkait dengan penyelenggaraan turnamen ini.

"Semoga saja ini menjadi tanda yang bagus apabila nanti kita mengajukan izin untuk Shoppe Liga 1 dan Liga 2. Selain itu, kedepannya kami akan membuat perencanaan terkait dengan perizinan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tersebut terutama untuk perencanaan perizinan," kata Akhmad sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (27/3/2021).



Baca : Jadwal Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021 Alami Perubahan


Diketahui sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama jajaran serta didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, dan Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

Tidak hanya meninjau langsung terkait dengan penerapan prokesnya, akan tetapi juga orang nomor satu di jajaran Polri tersebut turut menyempatkan diri untuk  menyaksikan pertandingan yang mempertemukan tim Tira Persikabo melawan PSIS Semarang tersebut,"Terkait dengan perjalanannya nanti, ini berjalan dengan tertib. Tentunya kita juga akan membicarakan kembali untuk persiapan pertandingan Liga 1 atau Liga 2 yang memang sudah ditunggu oleh rekan-rekan klub dan para suporter di Indonesia," katanya.*



Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini