Hasil Kurang Memuaskan Pertamina Mandalika SAG Team di Seri Pembuka Moto2

Rabu, 31 Maret 2021 13:36 Eris Kuswara Speed

Hasil Kurang Memuaskan Pertamina Mandalika SAG Team di Seri Pembuka Moto2

 

 

Koropak.co.id - Tim Moto2 Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team secara resmi melakoni debutnya di seri pembuka Moto2 yang berlangsung di Sirkuit Loasil, Qatar pada Minggu (28/3/2021) lalu. Disebutkan bahwa seri pembuka Moto2 ini menjadi media pembelajaran bagi pebalap Pertamina Mandalika SAG Team, khususnya Bo Bendsneyder. Hal itu dikarenakan, Bo Bendsneyder yang mengalawi start diposisi ketiga, tidak bisa mempertahankan posisinya.

Diketahui, hasil yang diraihnya pada sesi kualifikasi tidak lantas membuat Bo Bendsneyder bisa tetap berada di urutan ketiga sepanjang 20 lap balapan berlangsung. Posisinya tersebut terus mendapatkan tekanan dari para rider, sehingga membuat kesolidan performanya pun terus merosot hingga gap lebih dari 12 detik dari pemimpin balapan dan dia harus puas dengan finish di posisi ke-9.

Dengan hasil tersebut, diharapkan rider asal Belanda keturunan Indonesia itu bisa terus memperbaiki performanya di race-race berikutnya. Selain itu, terkait masalah  beradaptasi dengan tunggangannya Kalex Moto2 juga ternyata turut menjadi fokus utamanya. Meskipun sejatinya performa impresif Bo cukup diperlihatkannya di tiga sesi latihan bebas kemarin yang di mana torehan waktunya terus memperlihatkan ke arah yang positif dan puncaknya dia mampu berada di baris pertama saat start.

 

Baca : Pertamina Mandalika SAG Racing Team Resmi Perkenalkan Motor Balapnya

 

Sementara itu, untuk rekan setimnya, Thomas Luthi sendiri berhasil memperbaiki posisinya yang sebelumnya start di urutan ke-17, namun berhasil finish di posisi ke-15. Pembalap veteran asal Swiss tersebut diketahui cukup sulit untuk mengejar pesaing yang berada di depannya. Rapatnya barisan di depan membuatnya merasa kesulitan untuk menggapai posisi 10 besar.

"Penampilan perdana Pertamina Mandalika Sag Team ini tentunya menjadi titik awal dari Indonesia untuk berkiprah di Kejuaraan Dunia, sekaligus juga sebagai ajang mempromosikan produk-produk Indonesia yang telah layak mendunia," kata Presiden Pertamina Mandalika SAG Team, M Rapsel Ali dalam keterangan tertulisnya sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (31/3/2021).

Dengan hasil itu juga, tercatat saat ini kedua pembalap Pertamina Mandalika SAG Team berhasil mendapat 7 poin untuk Bo Bendsneyder dan 1 poin untuk rekan satu teamnya, Tom Luthi. Sementara dalam kategori tim, Pertamina Mandalika SAG Team sendiri berhasil mendapatkan 8 poin.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related