Panitia OC Piala Menpora 2021 Telah Tentukan 1 Venue untuk Perempatfinal

Sabtu, 03 April 2021 10:17 Eris Kuswara Sepakbola

Panitia OC Piala Menpora 2021 Telah Tentukan 1 Venue untuk Perempatfinal

 

Koropak.co.id - Panitia Pelaksana (OC) Piala Menpora 2021 telah memilih satu dari dua venue lokasi yang akan dipakai babak perempatfinal. Namun, untuk satu venue pendamping lainnya masih dipertimbangkan. Diketahui, dua venue yang akan dipakai untuk babak delapan besar Piala Menpora 2021 masih tetap berasal dari empat stadion yang sudah menggelar babak fase grup.

Tercatat, empat venue tersebut meliputi Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Maguwoharjo Sleman, dan Stadion Kanjuruhan Malang. Sehingga artinya, lokasi penyelenggaraan perempatfinal ini tidak akan digelar di venue dari luar empat stadion yang sudah ada dan OC pun hanya tinggal menentukan dua venue dari empat stadion yang tersedia.

"Untuk klub yang lolos dari Grup A dan B nantinya akan main di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sementara untuk Grup C dan D masih belum ditentukan. Selain itu juga tidak ada rencana bermain di venue baru," kata Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (4/4/2021).

 

Baca :  Laga Grup A Tuntas, PSIS dan Barito Putera Lolos ke Perempatfinal Piala Menpora 2021

 

Dalam jadwal Piala Menpora 2021, empat laga perempatfinal akan digelar selama empat hari yakni mulai dari 9 hingga 12 April 2021 mendatang. Dengan demikian berarti, hanya akan ada satu pertandingan dalam satu hari selama rentang waktu tersebut. Untuk laga perempatfinal 1 diketahui akan mempertemukan PSIS Semarang melawan PSM Makassar yang akan digelar pada 9 April 2021 mendatang.

Sementara untuk laga perempatfinal 2 akan mempertemukan Persija Jakarta melawan Barito Putera yang akan digelar pada 10 April 2021 mendatang. Dua laga perempatfinal ini akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur. Sedangkan untuk laga perempatfinal 3 akan mempertemukan juara Grup D melawan runner-up Grup C yang digelar 11 April 2021. Kemudian laga perempat final 4 mempertemukan juara Grup C melawan runner-up Grup D yang digelar 12 April 2021.

Namun untuk dua laga ini masih belum ditentukan lokasi pertandingannya. Meskipun begitu, Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, kemungkinan bisa menjadi lokasi perempatfinal untuk laga Grup C dan Grup D. Hal itu dikarenakan dua stadion lainnya yakni Manahan dan Maguwoharjo akan dipakai untuk babak semifinal, final, dan perebutan posisi ketiga.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 

Related