Persaingan Grup C Piala Menpora 2021 Masih Berlangsung Sengit

Sabtu, 03 April 2021 14:33 Eris Kuswara Sepakbola

Persaingan Grup C Piala Menpora 2021 Masih Berlangsung Sengit

 

 

Koropak.co.id - Hari ini, Sabtu (3/4/2021) jadwal Piala Menpora 2021 akan menyuguhkan persaingan ketat dari Grup C. Tercatat, dua pertandingan akan tersaji di Grup C mulai dari Persik Kediri melawan Madura United dan Persebaya Surabaya melawan Persela Lamongan. Diketahui kedua pertaningan itu akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Dalam pertandingan Persik Kediri melawan Madura United, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan. Persik Kediri sebagai juru kunci grup wajib menang jika mereka tidak ingin tersingkir. Hal itu dikarenakan tim berjuluk Macan Putih itu sendiri belum mengumpulkan angka setelah melalui dua laga dengan kekalahan.

Sementara untuk Madura United, tiga angka atas Persik Kediri tentunya akan krusial untuk menjaga asa mereka melaju ke perempatfinal karena mengingat persaingan di Grup C juga sangat ketat.

Selain itu, tim berjuluk Sapeh Kerrab juga saat ini menempati peringkat kedua dengan raihan empat angka. Madura United tertinggal dua angka dari Persebaya Surabaya di puncak klasemen dan mempunyai poin yang sama dengan PS Sleman di posisi ketiga. Namun, anak asuhan Rahmad Darmawan tersebut unggul head to head.

 

Baca : Panitia OC Piala Menpora 2021 Telah Tentukan 1 Venue untuk Perempatfinal

 

Di Grup C juga akan mempertemukan duel sesama tim asal Jawa Timur lainnya yakni Persebaya Surabaya yang menantang Persela Lamongan. Kemenangan di laga ini tentunya akan membawa Persebaya melaju ke babak perempatfinal sebagai juara Grup C. Dengan kemenangan tersebut, tim berjuluk Green Force ini akan mengumpulkan sembilan poin yang tidak mungkin terkejar oleh tim lain. Meskipun mereka juga masih menyisakan satu laga menghadapi PSS Sleman.

Namun, ambisi Persebaya Surabaya untuk meraih tiga poin ini sepertinya tidak akan mudah. Karena, Persela Lamongan sendiri selalu menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sulit dikalahkan dan itu terbukti di dua laga awal Grup C.

Persela Lamongan berhasil menahan imbang PSS Sleman dengan skor 0-0 dan Madura United dengan skor 1-1. Selain itu juga, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir yang berada di peringkat keempat dengan raihan dua angka juga ternyata masih berpeluang bisa lolos ke 8 besar. Diketahui nasib mereka akan ditentukan pada pertandingan terakhir menghadapi Persik Kediri.

Sementara itu sejauh ini, beberapa tim mulai dari Grup A, B dan D sudah memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021. Beberapa tim tersebut diantaranya PSIS Semarang, Barito Putera, PSM Makassar, Persija Jakarta, Persib Bandung dan Bali United.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 

Related