Sambut MotoGP Tahun 2022, Ducati Dikabarkan Gandeng Tim Satelit Baru

Sabtu, 01 Mei 2021 14:12 Eris Kuswara Speed

Sambut MotoGP Tahun 2022, Ducati Dikabarkan Gandeng Tim Satelit Baru

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Ducati dikabarkan akan menggandeng tim satelit baru di MotoGP Tahun 2022. Bahkan sejauh ini, setidaknya ada dua tim yang disebut-sebut akan digaet pabrikan asal Bologna, Italia tersebut. Selain itu, Ducati sendiri memang berniat untuk mempertahankan slot enam motor di musim depan. Karena masalahnya, salah satu tim satelitnya yakni Avintia Esponsorama Racing dikabarkan akan mundur dari MotoGP musim depan.

Dengan demikian berarti ada slot baru yang harus diisi, sehingga penjajakan pun mulai dilakukan Ducati. Diketahui tim pertama yang disebut, ada Gresini Racing yang berbasis di Faenza, Italia dan sudah resmi akan berlanjut di MotoGP tahun depan. Selain itu juga mereka akan mengakhiri kerjasamanya dengan Aprilia yang sudah berlangsung sejak 2015. Dengan demikian, kini Gresini sedang mencari pemasok motor baru.

Selanjutnya yang kedua adalah Racing Team VR46, milik Valentino Rossi yang rencananya akan menjalani debut penuh di MotoGP tahun 2022, setelah di musim 2021 ini hanya 'membeli' satu kursi dari Avintia untuk Luca Marini. Meski kedua tim tersebut sama-sama dari Italia, akan tetapi sekilas VR46 mempunyai keunggulan. Karena Marini sendiri memiliki kontrak dengan Ducati, sehingga hal itu akan memudahkan VR46 untuk membangun tim dikarenakan merekajuga tinggal mencari satu pebalap lagi.

 

Baca : Sirkuit Mandalika Terancam Mundur dan Tak Digunakan Pada MotoGP 2021

 

Namun Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menyebut kanbelum ada kepastian apapun, sebab musim baru dimulai, dan masih ada waktu untuk menentukan,"Kami tahu Avintia tidak memperbarui kontraknya, jadi mereka tidak akan lanjut di MotoGP 2022," kata Ciabatti sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (1/5/2021).

Ia menambahkan, Ducati sendiri tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa mereka ingin mempunyai dua tim independen musim depan. Bahkan pihaknya juga sedang berbicara dengan Gresini dan VR46, akan tetapi dia menilai masih terlalu dini untuk menjelaskan mengenai apa langkah yang akan diambil Ducati.

Selain Ducati, VR46 disebut-sebut juga tengah berdiskusi dengan Suzuki. Karena mengingat juga bahwa pabrikan Hamamatsu itu gencar diberitakan sedang mencari tim satelit. Namun hingga sejauh ini belum ada tanggapan resmi apapun dari pihak Suzuki.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

 

Related