Windy Cantika Aisah Raih Gelar Juara Dunia Angkat Besi Junior

Kamis, 27 Mei 2021 13:37 Rizky Sport lain

Windy Cantika Aisah Raih Gelar Juara Dunia Angkat Besi Junior


Koropak.co.id - Baru-baru ini, Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, kembali menorehkan prestasi gemilang dengan menjadi juara dunia angkat besi junior di kelas 49 kg. Tampil dalam Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2021 di Tashkent, Uzbekistan, Windy berhasil merebut 3 emas pada tiga angkatan.

Tercatat, pada angkatan snatch, mojang asal Bandung tersebut berhasil membukukan angkatan 86 kilogram.Kemudian setelah itu, dia juga berhasil mengangkat 105 kilogram untuk angkatan clean and jerk. Sehingga, jumlah total angkatan yang berhasil diraihnya yakni seberat 191 kilogram.

"Alhamdullilah, utamanya saya ingin berterima kasih untuk Allah SWT yang sudah meridhoi untuk hari ini. Kemudian saya juga ingin berterima kasih untuk orang tua, kakak saya, tim support, Ketua Umum PB PABSI Pak Rosan P. Roslani, Waketum PB PABSI Pak Djoko Pramono dan terima kasih juga buat rakyat Indonesia yang telah mendukung," kata Windy dalam keterangan resminya sebagaimana dihimpun Koropak.

 

Baca : Eko Yuli Irawan, Atlet Angkat Besi Andalan Indonesia

Ia menyebutkan bahwa kemenangan yang berhasil diraihnya itu semakin menambah kepercayaan dirinya untuk tampil di Olimpiade yang akan dihelat pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021 mendatang. "Untuk ke depannya di Olimpiade, saya juga mohon dukungan dan doanya untuk kembali dilancarkan, dimudahkan, dan mendapatkan hasil yang terbaik," ucapnya.

Setelah meraih gelar juara dunia, dia akan fokus dalam menghadapi persiapan menuju Olimpiade Tokyo. "Sepulangnya ke tanah-air, tentunya kami akan menggelar evaluasi dan fokus untuk persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo," katanya.

Sementara itu, pelatih kepala tim angkat besi Indonesia, Dirdja Wihardja pun mengapresiasi prestasi yang diperoleh Windy dan mengatakan bahwa kemenangan yang diraihnya itu sekaligus membuktikan bahwa dirinya merupakan lifter terbaik junior dunia saat ini.

"Dia mampu menjaga kondisi fisiknya dengan baik, meskipun dia juga baru saja mengikuti Kejuaraan Asia di tempat yang sama dan hanya terpaut beberapa minggu saja," kata Dirdja yang turut mendampingi Windy di Kejuaraan Dunia.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related