Dunia MotoGP Berduka, Pembalap Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Selasa, 01 Juni 2021 08:06 Eris Kuswara Speed

Dunia MotoGP Berduka, Pembalap Jason Dupasquier Meninggal Dunia

 

Koropak.co.id - Dalam sesi kualifikasi kedua Moto3 yang digelar di Italia kemarin, terdapat insiden serius yang membuat pembalap dari tim CarXpert PruestelGP, Jason Dupasquier harus dibawa ke rumah sakit. Diketahui saat sesi kualifikasi tersebut, Jason Dupasquier terjatuh diantara tikungan ke-0 dan 10 di Sirkuit Mugello.

Bahkan akibat crash tersebut, Dupasquier pun sampai harus dibawa memakai helikopter untuk mendapatkan pertolongan yang cepat. Akan tetapi, baru saja halaman resmi MotoGP memberikan kabar duka cita bahwa kini Jason Dupasquier menghembuskan napas terakhirnya dan meninggal dunia di rumah sakit.

"Menyusul insiden serius yang terjadi di sesi kualifikasi kedua dari Moto3, dengan sangat sedih kami melaporkan bahwa pembalap Moto3, Jason Dupasquier telah meninggal dunia," tulis MotoGP sebagaimana dihimpun Koropak.

 

Baca : Sambut MotoGP Tahun 2022, Ducati Dikabarkan Gandeng Tim Satelit Baru

Meninggalnya pembalap berusia 19 tahun asal Swiss ini pun tentunya membuat banyak pembalap Moto3 dan MotoGP ikut berduka. Pasalnya, tidak ada yang menyangka bahwa insiden tersebut akan membuat Jason Dupasquier harus kehilangan nyawanya sendiri.

"Saya turut berduka cita untuk keluarga, teman, dan tim. Berkendaralah dalam damai Jason," tulis Lorenzo melalui akun Twitter pribadinya.

Selain itu, dikarenakan kabar duka cita tersebut, ajang balap MotoGP Italia tahun 2021 yang dilaksanakan pada Senin (31/5/2021) dini hari itu juga dimulai dengan sesi minute of silence untuk menghormati kepergian Jason Dupasquier.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related