Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Pertamina Juara IBL 2021

Selasa, 08 Juni 2021 07:24 Eris Kuswara Basket

Kalahkan Pelita Jaya, Satria Muda Pertamina Juara IBL 2021

 

Koropak.co.id - Satria Muda (SM) Pertamina sukses menjuarai kompetisi Indonesia Basket League (IBL) Tahun 2021 setelah berhasil mengalahkan Pelita Jaya Bakrie Jakarta pada game ketiga dengan skor akhir 68-60 yang digelar di Britama Arena Jakarta, Minggu (6/6/2021).

Dalam pertandingannya, para penggawa SM itu langsung tampil agresif.Bahkan mereka berhasil mendominasi pertandingan sejak menit pertama. Diketahui, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan berhasil unggul dengan skor 24-12 pada kuarter pertama. Namun, keunggulan mereka tidak bertahan lama.

Karena, para pemain Pelita Jaya berhasil bangkit pada kuarter kedua. Daoam pertandingannya, pertahanan Pelita Jaya mampu membuat para pemain SM tidak berkutik. Sehingga hasilnya, para pemain SM pun hanya mampu mencetak tujuh poin saja. Agassi Yeshe Goantara mampu membuat situasi berbalik unggul dengan skor 31-32 untuk Pelita Jaya.

 

Baca : Kompetisi Indonesia Basket League Akan Digelar Dalam Dua Fase

Sementara itu, pada kuarter selanjutnya, tim asuhan Milos Pejic mampu bermain dengan cukup baik. SM pun akhirnya kembali unggul pada akhir kuarter ketiga. Memasuki kuarter keempat, Arki melakukan foul kelimanya, dengan begitu dia harus keluar dari lapangan. Namun kejadian itu bukan hal yang berarti bagi anak-anak SM.

Seperti sudah ditakdirkan untuk menjadi raja IBL Tahun 2021, SM pun berhasil mengunci kemenangan pada akhir babak kedua. Dengan hasil tersebut, Satria Muda Pertamina pun berhak mendapatkan gelar ke-10. Pada pertandingan final itu juga, Juan Laurent Kokodiputra menjadi pemain SM dengan poin terbanyak dan berhasil mengumpulkan 18 poin dan tujuh rebound sepanjang pertandingan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related