Pelatih Persib Angkat Bicara Terkait Kejadian Christian Eriksen

Jum'at, 18 Juni 2021 06:46 Eris Kuswara Sepakbola

Pelatih Persib Angkat Bicara Terkait Kejadian Christian Eriksen

 

 

Koropak.co.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, angkat bicara terkait dengan kejadian yang menimpa gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen dalam pertandingan EURO 2020 beberapa waktu lalu.

Diketahui, Eriksen kolaps di lapangan akibat terkena serangan jantung saat laga Denmark melawan Finlandia di EURO 2020. Beruntungnya, Eriksen bisa selamat dari kematian setelah mendapatkan pertolongan darurat yang dilakukan kapten Simon Kjaer dan petugas medis di lapangan.

"Yang luar biasa itu rekan-rekannya langsung melindungi dan memberi ruang bagi tim medis untuk melakukan tindakan setelah Eriksen mengalami kolaps," kata Roberts.

Pelatih asal Belanda itu juga memuji tindakan para pemain Denmark dengan menjauhkan pemain lain untuk menjaga privasi rekan setimnya agar tim medis bisa melakukan tugasnya. Disisi lain, dia sendiri juga memuji sikap pasukannya yang tidak mudah terpancing emosi saat Frets Butuan mendapatkan terjangan yang sangat buruk dari salah satu pemain Persikabo 1973 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) akhir pekan lalu.

 

Baca : Siap Digelar, Persib Pasang Target Juara di Piala Walikota Solo 2021

Diketahui, saat itu Frets Butuan mendapat terjangan kaki yang cukup keras dari Gilang Ginarsa dalam laga uji coba yang berakhir dengan skor imbang 1-1 itu. Namun, baik Gilang maupun Frets juga kini sama-sama sudah tidak memperpanjang insiden tersebut.

"Pemain kami tidak bereaksi dengan melakukan kekerasan, justru pemain kami langsung melindungi rekannya yang terjatuh dan menjauhkan pemain Tira. Kemudian tim medis kami pun masuk ke lapangan dikarenakan bisa saja itu menjadi cedera yang serius," ucapnya.

Ia menambahkan, Persib Bandung juga turut melakukan hal itu ketika menghadapi Persikabo, kemudian juga mengizinkan mereka untuk memasukkan pemain pengganti bagi pemain yang dikartu merah. Dalam uji coba itu, sebenarnya Persikabo seharusnya bermain dengan sepuluh pemain sekitar 1 jam. Akan tetapi itu bukan filosofi Persib Bandung dalam ajang laga uji coba.

"Ini latih tanding, jadi kami mengizinkan Tira untuk memasukan pemain lain agar tetap bisa bermain sebelas melawan sebelas. Jadi yang kami lakukan, tidak seperti yang terjadi pada laga Persita melawan Persipura dikarenakan di babak kedua laga dihentikan karena terjadi kekerasan. Oleh karena itulah, saya menilai Persib Bandung adalah contoh yang bagus terutama di pramusim. Bukan tentang hasil melainkan membangun rasa respek pemain kepada tim lain dan melindungi pemain sendiri," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related