Jelang Piala Walikota Solo 2021, Persib Berencana Bawa 20 Pemainnya

Senin, 28 Juni 2021 07:34 Rizky Sepakbola

Jelang Piala Walikota Solo 2021, Persib Berencana Bawa 20 Pemainnya

 

 

Koropak.co.id - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengakui bahwa pihaknya baru akan menentukan pemain yang akan diboyong ke Solo pada Sabtu (26/6/2021). Diketahui, Robert Alberts rencananya akan membawa 20 pemain ditambah 10 oficial untuk mengarungi Piala Walikota Solo Tahun 2021 yang secara resmi akan digelar di Stadion Manahan, Solo mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2021 mendatang.

Robert Alberts sendiri merasa masih membutuhkan waktu untuk memantau kondisi dari pemain Persib Bandung dan satu pemain di antaranya adalah Dedi Kusnandar,"Kami baru akan membuat daftar pemain hari ini, karena kami juga sebelumnya harus memantau kondisi sejumlah pemain yang akan dibawa ke Solo. Termasuk Dedi Kusnandar yang mengalami luka pada bagian pipi dan bibir sehingga dirinya harus mendapatkan enam jahitan," kata Robert sebagaimana dihimpun Koropak, Sabtu (26/6/2021).

Dia juga mengaku bahwa pihaknya masih menunggu kabar dari dokter tim, terkait dengan luka yang menimpa gelandang senior Persib Bandung itu. Namun, pelatih asal Belanda itu sendiri berharap pemain yang akrab disapa Dado itu bisa cepat pulih,"Kami menunggu kabar dari dokter untuk memastikan bahwa tidak ada infeksi di lukanya. Namun jika memang ada infeksi, tentu saja dia tidak akan ikut ke Solo," ujarnya.

 

Baca : Siap Digelar, Persib Bandung Pasang Target Juara di Piala Walikota Solo 2021

Sementara itu, disisi lain Robert Alberts meminta agar Persib Bandung untuk tetap fokus menatap Liga 1 Tahun 2021/2022 meski tetap berkomitmen untuk mengikuti turnamen Piala Walikota Solo Tahun 2021 yang digagas oleh Gibran Rakabuming Raka itu. Selain itu, mengenai semakin tingginya kasus Covid-19 yang terjadi selama belakangan ini, dia mengakui ada risiko yang cukup besar untuk mengikuti Piala Walikota Solo. Terlebih lagi jika sampai ada yang terpapar, maka pemain dan pelatih pun harus menjalani karantina ketika Liga 1 Tahun 2021 mulai digelar.

"Tentunya saya tidak bisa memastikan keamanan bagi para pemain saya ketika berada ke Solo, bahkan jika setiap hari kami melakukan swab test. Itu tidak ada gunanya, karena yang terpenting adalah perilaku, yaitu dengan tidak bersentuhan atau tetap menjaga jarak. Saya juga mengimbau kepada pemain untuk tidak berpergian keluar jika tidak perlu, selalu menjaga semuanya dalam keadaan bersih dikarenakan ini bukan soal diri kita sendiri, melainkan juga untuk anak dan istri yang ada di rumah," ucap pelatih berusia 66 tahun itu.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related