Yaya Sunarya dan Luizinho Passos Tak Ikut Serta Persib ke Solo

Senin, 28 Juni 2021 16:42 Eris Kuswara FokuSport

Yaya Sunarya dan Luizinho Passos Tak Ikut Serta Persib ke Solo

 

 

Koropak.co.id - Persib Bandung secara resmi membawa 20 pemainnya menuju Solo untuk menghadapi turnamen Piala Walikota Solo Tahun 2021. Diketahui, skuad berjuluk Maung Bandung tersebut bertolak menuju Solo pada Minggu (27/6/2021). Namun menariknya dari daftar rombongan tim yang dibawa, Persib Bandung ternyata tidak menyertakan pelatih fisik, Yaya Sunarya dan pelatih kiper, Luizinho Passos.

Dikabarkan ternyata dua pelatih tersebut sedang mengalami gangguan kesehatan menjelang pemberangkatan. Sehingga sebagai gantinya, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts pun menunjuk eks pelatih kiper Timnas Indonesia U-16, Gatot Prasetyo. Dengan demikian saat ini Robert pun memiliki dua asisten yakni Gatot Prasetyo dan Budiman.

"Kami tidak bisa lupa bahwa coach Luiz Passos dan coach Yaya tidak pergi bersama kami dikarenakan mereka mengalami gangguan kesehatan. Oleh karena itu kami segera mencari gantinya dan kemungkinan coach Gatot akan tiba di Solo hari ini, Senin (28/6/2021) dan akan bertugas untuk mendampingi Persib Bandung selama turnamen berlangsung sekaligus membantu tim pelatih di departemen penjaga gawang," kata Robert sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (28/6/2021).

 

Baca : Siap Digelar, Persib Pasang Target Juara di Piala Walikota Solo 2021

Sementara itu, dalam lawatannya ke Solo, Persib Bandung sendiri hanya berkekuatan 20 pemain. Hal itu dikarenakan pihak penyelenggara turnamen hanya menyediakan kamar hotel dengan jumlah yang terbatas,"Mereka hanya memberikan kami 16 kamar, jadi kami pun tidak bisa membawa pemain lebih banyak. Selain itu, di turnamen ini juga kami belum mengetahui apakah bisa melaju ke babak selanjutnya atau tidak. Karena semuanya itu tergantung dari laga pertama," ucapnya.

Dalam lawatannya ke Solo, Pelatih asal Belanda itu juga turut membawa pemain muda Syafril Lestaluhu. Menurutnya, Syafril masuk dalam proyeksi timnya untuk kompetisi Liga 1 Tahun 2021/2022,"Syafril sendiri tentunya masuk dalam kandidat pemain yang ingin kami pantau untuk didaftarkan. Namun sekali lagi, belum ada informasi saat ini terkait dengan pendaftaran pemain untuk liga. Sehingga saya belum bisa memberikan informasi apapun untuk saat ini," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related