Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Turnamen Piala Walikota Solo 2021 Ditunda

Rabu, 30 Juni 2021 08:59 Eris Kuswara Sepakbola

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Turnamen Piala Walikota Solo 2021 Ditunda

 

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah memastikan bahwa turnamen Piala Walikota Solo Tahun 2021 batal digelar, Selasa (29/6/2021). Diketahui keputusan penundaan kompetisi tersebut dikarenakan masih tingginya angka kasus penyebaran Covid-19 di provinsi tersebut.

"Mengingat kasus Covid-19 yang masih melonjak di wilayah Jawa Tengah, khususnya di Kota Solo dan sekitarnya, maka dengan ini kami menyatakan bahwa pelaksanaan turnamen Piala Walikota Solo 2021 ditunda," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (30/6/2021).

Pihaknya juga mengatakan bahwa Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 sudah berkoordinasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pihak yang terkait dalam turnamen tersebut,"Pada intinya turnamen secara resmi ditunda sampai dengan situasi Covid-19 mereda," ucapnya.

 

Baca : Yaya Sunarya dan Luizinho Passos Tak Ikut Serta Persib ke Solo

Diketahui sebelumnya, turnamen Piala Walikota Solo Tahun 2021 sendiri rencananya akan digelar mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2021 mendatang. Tercatat, setidaknya ada delapan tim dari Liga 1 dan 2 Indonesia yang dijadwalkan akan berlaga dalam turnamen yang akan digelar dengan sistem gugur di Stadion Manahan Solo itu.

Keempat tim Liga 1 yang akan meramaikan Piala Walikota Solo Tahun 2021 itu yakni Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United. Sementara itu, untuk empat tim Liga 2 yang akan berlaga dalam turnamen itu masing-masingnya adalah Persis Solo, PSG Pati (AHHA PS Pati), Sriwijaya FC, serta RANS Cilegon FC.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related