Lionel Messi Bersama Argentina Persembahkan Gelar Juara Copa America 2021

Senin, 12 Juli 2021 08:32 Eris Kuswara Sepakbola

Lionel Messi Bersama Argentina Persembahkan Gelar Juara Copa America 2021

 

 

Koropak.co.id - Pemain bintang, Lionel Messi berhasil mengantarkan Tim Nasional Argentina menjuarai Copa America 2021 setelah berhasil mengalahkan Tim Nasional Brasil dengan skor tipis 1-0 di babak final Copa America 2021. Sementara itu, meskipun baru berhasil menjadi juara saat ini, dia pun tidak lantas lupa dengan perjuangan rekan-rekannya di masa lalu.

Messi pun mengingat kembali masa-masa kelam setelah membela Tim Tango di sebuah turnamen besar, baik itu di Copa America atau Piala Dunia. Tercatat selama beberapa tahun terakhir, hasil yang diraihnya tidak pernah bagus. Diketahui, Argentina selalu angkat koper tanpa pernah menjadi juara.

Padahal Messi bersama Argentina sudah 4 kali masuk ke babak final mulai dari sekali di Piala Dunia dan tiga kali di Copa America. Namun saat ini Messi sudah bisa berbahagia, bahkan dia juga meyakini bahwa gelar yang diraihnya saat ini akan menjadi pembuka untuk prestasi-prestasi selanjutnya bersama generasi baru Argentina.

 

Baca : Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Turnamen Piala Walikota Solo 2021 Ditunda

"Saya benar-benar percaya pada tim ini, yang sudah semakin kuat sejak Copa America terakhir pada 2019 ketika kami berhasil tampil baik. Selain itu, grup ini juga berisi orang-orang yang selalu melihat ke depan dan tidak pernah mengeluh meskipun harus menjalani isolasi berhari-hari tanpa bertemu keluarga. Akan tetapi kami mempunyai tujuan yang jelas dan kami berhasil meraihnya dengan menjadi juara dan kegembiraannya luar biasa," kata Messi sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (12/7/2021).

Selain memuji rekan setimnya yang sekarang, Messi juga turut mengingat lagi rekan-rekannya di Timnas Argentina dahulu yang pernah berjuang bersama namun kini sudah tidak lagi berseragam Albiceleste,"Saya juga ingin membagi kebahagiaan ini dengan mantan rekan-rekan saya di timnas, karena berkali-kali kami nyaris juara tapi tidak terjadi. Mereka juga pantas merasakan ini dan saya tahu mereka senang atas pencapaian kami dan bangga atas prestasi Argentina. Memang kami yang mengangkat trofi, tapi ini hasil kerja keras bertahun-tahun," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related