Engkel Patah, Dustin Poirier Menang Atas Conor McGregor

Selasa, 13 Juli 2021 13:12 Rizky Sport lain

Engkel Patah, Dustin Poirier Menang Atas Conor McGregor

 

 

Koropak.co.id - Dalam laga Ultimate Fighting Championship (UFC) 264, Dustin Poirier mampu mengalahkan Conor McGregor melalui Technical Knockout (TKO). Meskipun begitu, sebenarnya Poirier sendiri sungguh tidak mau engkel dari lawannya yakni McGregor patah dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, pada Minggu (11/7/2021) lalu.

Sementara itu, diketahui sejak bel ronde pertama berbunyi, pertarungan keduanya sudah panas. Namun pertarungan panas itupun harus dihentikan di akhir ronde pertama. Hal itu dikarenakan, engkel atau pergelangan kaki sebelah kiri dari Conor McGregor patah. Sehingga, wasit pun menghentikan pertarungan dan Dustin Poirier didaulat menang TKO atas Conor McGregor.

Pertarungan Poirier selanjutnya akan menghadapi sang pemegang sabuk juara UFC kelas ringan, Charles Oliviera. Namun sebaliknya, McGregor dikabarkan akan absen cukup lama dan diperkirakan setidaknya butuh waktu selama satu tahun agar engkelnya yang patah itu untul bisa kembali normal.

 

Baca : McGregor Dianggap Sebagai Petarung yang Sedang Cari Perhatian

Dalam pertarungannya, ternyata Dustin Poirier mengaku sudah merasakan ada yang tidak beres dengan engkel Conor McGregor. Tepatnya, setelah dirinya menangkis low kick dari McGregor dengan teknik check.

"Saya melakukan check dengan sempurna, sehingga ketika dia melepas low kick dengan keras dan saya mampu menahannya. Itulah awal ketika engkelnya bermasalah. Dia malah sempat beberapa kali menendang dengan kaki kiri, tapi itu sudah tidak berdaya. Saya pun merasakan sesuatu kalau memang akan seperti itu pada ujungnya," kata Poirier sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, Dustin Poirier juga mengaku bawha dirinya ikut bersimpati atas cedera horor yang dialami Conor McGregor. Bahkan sebelum duel dimulai, pertarung MMA berjuluk The Diamond itu juga terus berdoa agar semuanya baik-baik saja.

"Saya selalu berdoa, jauh sebelum pertarungan bahkan ketika sampai di pintu octagon. Saya selalu berdoa agar semuanya berjalan baik-baik saja. Saya selamat, dia selamat, dan kami bisa pulang ke rumah masing-masing untuk bertemu keluarga tercinta dengan kondisi yang baik-baik saja," ucapnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related