Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Berhasil Ukir Sejarah

Selasa, 03 Agustus 2021 07:53 Rizky Raket

Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Berhasil Ukir Sejarah

 

 

Koropak.co.id - Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 setelah berhasil mengalahkan pasangan ganda putri asal China, Chen Qingchen dan Jia Yifan di babak final cabang olahraga bulutangkis, Senin (2/8/2021).

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, keduanya berhasil menang dalam dua gim langsung pada pentas olahraga tertinggi sedunia itu. Kemenangan ini pun membuat Greysia Polli dan Apriyani sukses menyumbangkan medali emas di nomor ganda putri pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 untuk Indonesia.

Tercatat, Polli dan Apriyani berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15. Selain itu, kemenangan tersebut juga membuat Polli dan Apriyani sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di pentas olahraga paling bergengsi tersebut.

 

Baca : Olimpiade Tokyo 2020, Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Maju ke Semifinal

Diketahui sepanjang sejarah, rekam jejak pebulutangkis Indonesia di sektor ganda putri memang tidak terlalu menonjol. Dalam ajang Olimpiade, Indonesia sendiri hanya pernah masuk ke babak perempat final seperti yang pernah diraih Greysia Polii bersama Nitya Krishinda Maheswari di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016.

Selain itu, dengan kemenangan Greysia Polli dan Apriyani ini, maka keduanya berhasil menuliskan tinta manis sebagai ganda putri pertama Indonesia peraih medali emas di ajang Olimpiade.

Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Olimpiade Tokyo 2020 untuk ganda putri membuat keduanya berhak mendapatkan bonus Rp 5 miliar dari pemerintah Indonesia. Bonus tersebut diberikan melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk para atlet Olimpiade Tokyo 2020 yang berhasil meraih medali sebagai perwakilan Indonesia.

Untuk jumlahnya sendiri berbeda dan tergantung apa yang diraih. Jika atlet tersebut meraih medali emas, maka dia akan mendapatkan bonus Rp 5 miliar, perak mendapatkan bonus Rp 2 miliar, dan perunggu mendapatkan bonus Rp 1 miliar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related