Mengejutkan, Valentino Rossi Umumkan Pensiun Akhir Musim 2021

Jum'at, 06 Agustus 2021 10:30 Rizky Speed

Mengejutkan, Valentino Rossi Umumkan Pensiun Akhir Musim 2021

 

 

Koropak.co.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia balap MotoGP, Juara Dunia sembilan kali, Valentino Rossi akhirnya mengumumkan bahwa dirinya akan pensiun dari MotoGP pada akhir tahun 2021.

Tercatat, pembalap dengan julukan The Doctor itu akan mengakhiri karir Grand Prix 25 tahun yang telah membuatnya meraih tujuh Kejuaraan Dunia kelas utama dan memenangkan 115 Grands Prix. Termasuk juga dengan rekor 89 kemenangan kelas utama dan berdiri di podium 235 kali yang luar biasa sejak dia memulai kembali pada tahun 1996. Diketahui, Rossi mengumumkan hal tersebut beberapa hari menjelang balapan MotoGP Styria 2021 yang akan berlangsung di Red Bull Ring pada akhir pekan ini.

 

Baca : Optimisme Valentino Rossi di Luar Ekspektasi

"Saya memutuskan untuk berhenti pada akhir musim ini. Ini tentunya menjadi momen yang sangat menyedihkan, tidak mudah untuk mengetahui saya tidak akan membalap di MotoGP tahun depan," ujar Rossi dalam sesi jumpa pers sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (6/8/2021).

Rossi juga turut menyatakan bahwa dirinya akan menjalani kehidupan yang berbeda pada tahun depan setelah tidak lagi menjadi seorang pembalap. "Saya telah melakukannya selama hampir 30 tahun dan sejak tahun 2022, hidup saya akan berubah dan semuanya menyenangkan. Saya bisa bersenang-senang dan itu adalah perjalanan yang panjang dan menyenangkan," ucapnya.

Selain itu, sebagai pembalap paling senior di grid MotoGP atau bisa dikatakan juga sebagai legenda MotoGP, Rossi menjadi satu-satunya pembalap dalam sejarah yang memenangkan kelas 125cc, 250cc, 500cc, dan MotoGP dengan membawa pulang sembilan gelar.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related