Indonesia Siap Berlaga dalam Paralimpiade Tokyo 2020

Selasa, 24 Agustus 2021 13:12 Rizky FokuSport

Indonesia Siap Berlaga dalam Paralimpiade Tokyo 2020

 

Koropak.co.id - Seluruh atlet kebanggaan Indonesia yang akan berjuang untuk Paralimpiade Tokyo 2020 kini sudah berkumpul dan siap berlaga dalam pesta olahraga penyandang disabilitas terbesar di dunia tersebut setelah rombongan terakhir kontingen Merah Putih tiba di Bandara Haneda, Tokyo, Jepang pada Senin (23/8/2021).

DIketahui, rombongan terakhir yang tiba pada Senin (23/8/2021) itu berjumlah sebanyak 11 orang yang terdiri dari dua atlet para-menembak, yaitu Bolo Triyanto dan Hanik Puji Astuti, satu atlet para-atletik Setiyo Budihartanto, pelatih menembak Aris Hariyadi, pelatih cabor renang Dinda Ayu, pelatih cabor badminton Muhamad Nurachman dan tim pendukung lainnya.

Kedatangan mereka pun langsung disambut oleh Ketua Panitia Pendukung Olimpiade dan Paralimpiade KBRI Tokyo, E. Wisoko Aribowo serta jajaran staf KBRI Tokyo lainnya. “Puji syukur Tim Paralimpiade Indonesia seluruhnya sudah lolos test PCR, dalam keadaan sehat dan siap berlaga di ajang Paralimpiade Tokyo. Selamat berjuang, KBRI Tokyo siap sedia mendukung," kata Wisoko dalam siaran pers KBRI sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (24/8/2021).

 

Baca : Tim Para Bulutangkis Indonesia Disambut Hangat Walikota Machida

Sementara itu, Atlet Para-Atletik, Setiyo Budihartanto pun mengapresiasi penyambutan dari tim KBRI Tokyo dalam setiap kedatangan para atlet Paralimpiade. "Terima kasih kepada teman-teman KBRI Tokyo atas penyambutan dan fasilitas yang disediakan. Mohon doakan kami, dan kami siap untuk bertanding semaksimal mungkin," tutur Setiyo.

Tercatat, Indonesia sendiri meloloskan 23 atlet ke Paralimpiade Tokyo 2020 yang akan berlangsung pada 24 Agustus hingga 5 September 2021 mendatang. Mereka semua akan bersaing pada tujuh cabang olahraga yaitu badminton, atletik, renang, tenis meja, menembak, powerlifting, dan balap sepeda.

Selain itu, jumlah atlet yang dikirimkan Indonesia tahun ini juga tentunya menjadi lebih banyak apabila dibandingkan dengan edisi sebelumnya di Rio ketika Merah Putih hanya memberangkatkan sembilan atlet dari empat cabang olahraga.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related