Polri Resmi Izinkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tahun 2021 Digelar

Selasa, 24 Agustus 2021 14:33 Rizky Sepakbola

Polri Resmi Izinkan Kompetisi Liga 1 dan 2 Tahun 2021 Digelar

 

Koropak.co.id - Polri pada akhirnya memberikan izin untuk digelarnya kompetisi sepakbola Liga 1 dan 2 Tahun 2021 meskipun ditengah pandemi Covid-19. Meskipun begitu, terdapat sejumlah catatan yang harus ditaati dalam pelaksanaan kompetisi sepakbola tersebut.

"Mendasari hasil assesment dan evaluasi PPKM, maka kami sepakat untuk memberikan persetujuan dan perizinan dilaksanakannya penyelenggaraan Liga 1 maupun 2 tahun 2021. Namun tentunya tetap harus melaksanakan prokes yang ketat," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jakarta, sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (24/8/2021).

Ia menambahkan, syarat yang pertama yang harus dilakukan yakni pertandingan harus tidak ada penonton secara langsung. Selain itu, Kapolri juga meminta agar suporter klub bola untuk mengikuti aturan ini. "Pelaksanaannya pun tentunya harus dilaksanakan dengan penegakan prokes secara ketat baik terhadap pemain hingga official yang akan melaksanakan giat pertandingan, mereka harus sudah dua kali divaksin," ucapnya.

 

Baca : Polri Tindak Tegas Siapa Saja yang Nekat Nonton Bareng BRI Liga 1 2021

Pihaknya menuturkan, selanjutnya sebelum pertandingan dimulai, Kapolri juga meminta seluruh pemain maupun official dilakukan tes PCR. Bahkan PCR itu juga haurs kembali dilakukan setelah pertandingan selesai.

"Kemudian juga dibatasi jumlah official dan penontonnya. Ketika selesai giat, harus kembali dilaksanakan pemeriksaan SWAB PCR ataupun antigen. Di lokasi penyelenggaraan juga harus dipasang aplikasi Peduli Lindungi sehingga aplikasi tersebut bisa digunakan dobel cek, dan membantu pengecekan terkait aturan prokes," ujarnya.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali pun mengamini kesepakan dengan Polri terkait syarat pelaksanaan Liga 1 dan 2 Tahun 2021. Bahkan pihaknya juga meminta agar Polri bisa membantu dalam memberikan pengawasan terhadap jalannya kompetisi tersebut. "Nantinya dari pihak Polri yang akan juga menjaga, agar kepatuhan terhadap pelaksanaan prokes bisa dilaksanakan sebaik-baiknya," tutur Amali.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 

Related