Kisah Hendra Haeruna Jadi Fans Persib Sejak Kelas 6 SD

Kamis, 26 Agustus 2021 10:02 Eris Kuswara Suporter

Kisah Hendra Haeruna Jadi Fans Persib Sejak Kelas 6 SD

 

Koropak.co.id - Hendra Haeruna (26), pemuda asal Kabupaten Ciamis mengaku sudah menyukai Persib Bandung sejak tahun 2006 atau tepatnya sejak dirinya masih duduk dibangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Bahkan setiap kali Persib Bandung bertanding, dirinya bersama keluarganya selalu berbondong-bondong menyaksikan pertandingannya meskipun hanya melalui media televisi.

"Saat saya duduk di kelas 8 SMP atau sekitar tahun 2008 itu belum terlalu ramai tentang Viking Atau suporter Persib. Bahkan, untuk membeli atribut atau baju Persib pun dulu sangat susah. Kemudian di pertengahan tahun 2009, pas saya duduk di kelas 3 SMP ternyata teman-teman bahkan guru dan bapak kantin di sekolah ternyata suka Persib dan suka menyaksikan saat Persib berlaga. Yang menariknya lagi, si bapak kantin punya jadwalnya meski jadwal itu dulu hanya ada di koran," kata pemuda yang dulu bersekolah di SMPN 1 Cikoneng Ciamis saat dikonfirmasi Koropak, Rabu (25/8/2021).

Pemuda kelahiran 23 Januari 1995 itu menuturkan, setelah itu, dirinya bersama teman-temannya mulai bermain dan bergaul di dunia suporter. Dia mengaku ketika dirinya memakai baju Viking atau Persib dulu, dirinya merasa bangga bahkan baju tersebut sampai tidak pernah dicuci olehnya, dikarenakan memang cuma hanya satu-satunya yang dia miliki saat itu.

 

Baca : Sejarah Terbentuknya Bobotoh, Suporter Setia Persib Bandung

"Saya dapat baju itu dengan membeli di pasar yang kebetulan di pasar itu juga saat itu cuma ada satu-satunya. Di pertengahan tahun 2015, saya mulai merintis dan menggeluti dunia photography. Saat itu, saya juga terus belajar dan mengasah kemampuan serta pengalaman dalam dunia itu. Berselang satu tahun kemudian, atau tepatnya pada tahun 2016, saya memulai aksi photoshoot di Tribun Bobotoh & Tribun Balad Galuh (PSGC). Seiring berjalan waktu, saya pun dikenal di kalangan Bobotoh Viking Persib dan Balad Galuh Ciamis," ucap pemuda yang merupakan Photografer Bobotoh Persib itu.

Hendra menuturkan, hingga tahun 2019, dirinya tetap terus menggeluti dunia photo dan video di dunia Suporter persib dan Suporter PSGC sampai pada akhirnya Covid-19 yang memberhentikan saya berkarya. Kemudian di tahun 2020, dirinya pun menganggur dan tidak memiliki aktivitas dikarenakan pandemi Covid-19 yang mengharuskannya untuk tetap dirumah saja. Dikarenakan hidupnya harus tetap bertahan, maka dirinya pun memutuskan ikut nenek dan orangtuanya dengan membantu berjualan kerupuk dan makanan ringan.

"Selain itu, saya juga membantu apa saja di area rumah untuk mengisi kekosongan saat pandemi Covid-19. Saya pun berharap semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan Indonesia bahkan semesta bisa kembali pulih seperti sediakala. Agar saya dan juga teman serta rekan-rekan bisa kembali bekerja dan beraktivitas kembali tanpa ada halangan," ujarnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini